Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Periode Menjabat Kepala Desa, Dua Kali Renovasi Kantor Desa

Selasa, September 07, 2021 | 13:37 WIB Last Updated 2021-09-07T06:38:19Z
Dua Periode Menjabat Kepala Desa, Dua Kali Renovasi Kantor Desa


Mauk - Dalam rangka meningkatkan pelayan kepada masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk,, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten terus berbenah diri dengan melakukan berbagai kegiatan. 


Salah satunya adalah melakukan rehabilitasi/renovasi kantor pemerintahan desa setempat.


Renovasi kantor desa yang rencananya dua lantai dibiayai dari Dana Desa (DD) dengan pelaksanaan pembangunannya dilakukan secara bertahap. Juga dikerjakan secara swakelola oleh masyarakat setempat.


"Renovasi ini dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa nyaman, baik kepada perangkat desa yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat, maupun kepada masyarakat sendiri yang datang meminta pelayanan kami," tutur Kepala Desa Tegal Kunir Lor, Mahpudin Kipang.


Renovasi kantor desa tersebut memang sudah menjadi rencana Kipang di jabatannya yang kedua periode. Selain daripada itu, rencana renovasi kantor desa kondisinya sudah kurang sedap dipandang mata. 


Bahkan ada beberapa bagian bangunan yang rusak yang butuh untuk diperbaiki. Sesuai rencana, Kipang menargetkan pembangunan kantor desa selesai pada 2022 mendatang.


"Dua kali renovasi kantor desa. Biar para perangkat desa bekerjanya jadi betah dan nyaman, sehingga pelayan yang diperoleh masyarakat pun maksimal dan memuaskan," tandasnya.


Dengan direnovasinya kantor desa Kipang berharap, kinerja jajarannya dapat lebih meningkat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 


Ia juga mengajak seluruh perangkat dan masyarakat, setelah pembangunan selesai nanti ikut menjaga dan merawat berbagai sarana prasarana yang telah dibangun termasuk kantor desa. Supaya berbagai fasilitas yang ada dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama.(One) 

×
Berita Terbaru Update