BIN Dan Bawaslu Kota Semarang Lakukan Baksos


OnlinePantura.com - Seiring hari Kebangkitan Nasional dan ditengah-tengah pandemi Covid-19, Badan Intelijen Negara menggandeng Bawaslu Kota Semarang melakukan Bakti Sosial (Baksos) dengan bagi-bagi masker, selain itu juga melibatkan jajaran Dinas Perhubungan Darat.  

Bagi-bagi ribuan masker dilakukan di berbagai tempat area umum terutama sektor Terminal Terboyo, Mangkang, Terminal Grobogan Purwodadi,  dan lainnya, kegiatan bagi masker dilakukan sejak 20-22 Mei 2020.

Menurut Ketua Bawaslu Kota Semarang, Muhammad Amin, kerjasama melakukan Baksos disaat pemerintah melakukan kebijakan untuk menjaga jarak, guna mencegah masih luasnya penyebaran virus Covid-19.

“Ya, kerja bareng tepatnya dalam rangka bakti sosial kepada masyarakat secara langsung.  Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah dicanangkan,”ujar Amin. 

Diakui, bahwa memang awalnya rute bagi-bagi masker adalah pasar-pasar tradisional, terminal yang ada di Kota Semarang dan kerumunan massa yang dilihat tidak atau belum memakai masker.

Lebih lanjut Amin mengatakan bahwa dengan diajaknya Bawaslu sebagai partner akan sangat berguna  dan membantu masyarakat secara langsung guna mengurangi dan mencegah pandemi Covid-19.

“Program yang sangat bagus dan kami berharap tidak berhenti pada pembagian masker saja.  Namun, program-program yang memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang bahayanya wabah ini dan masyarakat punya kesadaran untuk menjaga kebersihan minimal dilingkup terkecil mereka,”pungkasnya. 

Sedangkan Budi Susilo dari Dishub sektor Terminal Ungaran saat ditemui dilapangan mengatakan, kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktifitas keluar rumah cukup baik, namun masih terdapat beberapa anggota masyarakat yang lalai, sehingga perlu diingatkan.

Masyarakat itu harus sadar menggunakan masker tidak hanya waktu sekarang covid, tetapi masker untuk jaga kesehatan” terangnya. Masker ini sangat membantu bagi masyarakat,"katanya.   

Sementara itu ditemuai ditempat terpisah Kepala Seksi (Kasi) Terminal Grobogan Purwodadi, Mulyono mengatakan sebagian masyarakat yang beraktifitas di ruangan masih dijumpai ada yang tidak menggunakan masker karena beberapa hal yang berbeda, diantaranya  karena kurang disiplin, atau sebab lainnya.

"disekitar sini masih dijumpai masyarakat yang tidak pakai masker, bagi bagi masker ini bagus mengajak masyarakat disiplin”.Terangnya.***

Tidak ada komentar