Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sering Kebanjiran SDN Rawaboni IV Harapkan Perbaikan Sapras

Jumat, Februari 07, 2020 | 10:33 WIB Last Updated 2020-02-07T03:33:16Z

onlinepantura.com PAKUHAJI - Sarana Prasarana tingkat
Sekolah Dasar (SD) yang berada di wilayah Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang masih banyak yang harus di benahi terutama pada infrastruktur, baik gedung ,panataan lingkungan sekolah ini semua berdampak pada kenyamanan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi siswa maupun guru ngajar.

Salah satu Sekolah Dasar  Negeri Rawaboni IV yang berada di kampung  Beduyut Desa Rawaboni yang bersebelahan dengan sungai yang menglir ke Desa Rawaboni berdampak buruk, ketika air sungai pasang maka air bisa masuk ke halaman sekolah pada hal tidak hujan, hingga mengganggu kegiatan KBM seperti upacara bendera dan kegiatan ekschool lainnya.

Abdul Rojak yang sering di sapa Karna salah satu Guru di SDN Rawa Boni IV menuturkan Sekolah SDN Rawa Boni IV  yang berdekatan dengan suangai sering kali mengalami genangan air akibat dari sungai tersebut bukan saja waktu hujan tidak hujan pun terkadang air masuk ke halaman sekolah.

Lanjut Karna, hal ini amat menganggu proses KBM saperti kebersihan dan kenyamana belajar mengajarpun terganggu.

Terlebih dimusim hujan sekarang ini, manakala air sungai pasang  disertai hujan air masuk hingga kedalam ruang kelas yang secara otomatis kegiatan belajar terganggu,"ungkapnya.

Saya berharap adanya bantuan peninggian halaman baik dari Pemda Kabupaten Tangerang, DPRD, ataupun Desa agar dapat mewujudkan harapan guru dan masyarakat sekitar yang anaknya menuntut ilmu disekolah ini.

Selain itu juga nantinya proses kegiatn belajar mengajar menjadi nyaman yang pada akhirnya guru dan murid lebih bergairah dalam mengajar dan belajar,"harap  Karna. (Mg
×
Berita Terbaru Update