Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Aini Wismansyah Luncurkan Emak Idep, Pemantauan Kehamilan Terintegrasi dan Terpadu

Jumat, Februari 07, 2020 | 11:22 WIB Last Updated 2020-02-07T04:22:57Z

onlinepantura.com KOTA TANGERANG - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangerang, Aini Wismansyah meluncurkan program Emak Idep di Piskesmas Panunggangan, Kecamatan Pinang, Jumat 7 Februari 2020.

Program Emak Idep yakni sistem pemantauan kehamilan terintegrasi dan terpadu. Emak Idep memberi pelayanan kesehatan terhadap ibu hamil sampai ke bawah, sehingga jangkauannya lebih luas.

Emak Idep, dalam bahasa Betawi berarti ibu mengerti. Jadi, Emak Idep, ibu yang mengerti atas kesehatan keluarga.

Dalam peluncuran itu hadir Ketua PKK Kecamatan Pinang, Eni Kaonang dan sekretaris Euis Tihadi beserta para kader. Juga dihadiri sejumlah anggota DPRD dari Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali yang tengah melakukan studi banding ke Kota Tangerang.

"Ibu adalah motor dalam rumah tangga. Dengan ibu sehat, Insya Allah kwalitas anak menjadi baik. Inilah Emak Idep," jelas Aini Wismansyah.

Sementara itu Camat Pinang, Kaonang mengaku bangga punya Puskesmas (Puskesmas Panunggangan) yang kwalifikasi paripurna. Seluruh jajaran pegawai Kecamatan Pinang, kata Kaonang menyambut baik dan gembira program Emak Idep ini.

"Kita menunggu dan berharap kerja Emak Idep ini. Semoga ke depan tak ada lagi ibu melahirkan meninggal," ungkap Camat Pinang, Kaonang dalam sambutan launching Program Emak Idep di Puskesmas Panunggangan, Jumat 7 Februari 2020.

Kaonang mengungkapkan pihaknya bangga atas dukungan Puskesmas Panunggangan kepada segala kegiatan yang dilakukan pihak Kecamatan Pinang. Kaonang ingin kampung tematik juga dapat dukungan dari Puskesmas sehingga bisa memberikan terbaik bagi Kota Tangerang.***

Ateng Sanusih | Solihin
×
Berita Terbaru Update