Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tiga Periode Menjabat, Kades Cengklong Optimis Menuju Perubahan

Selasa, Desember 24, 2019 | 14:19 WIB Last Updated 2021-09-18T15:39:08Z
Tiga Periode Menjabat, Kades Cengklong Optimis Menuju Perubahan

Kosambi -Tak ada yang kuasa meramalkan nasib yang digariskan Tuhan YME. Seperti halnya perjalanan hidup Pinan, lelaki warga Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang yang telah dua periode menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) pada pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 1 Desember lalu Pinan dapat merebut kembali kursi kepala desa yang ke tiga periode secara berturut-turut.

Dalam Pilkades yang digelar serentak di Kabupaten Tangerang pada waktu lalu, Pinan yang sudah dua periode menjabat. Pada keikutsertaannya dalam Pilkades ia kembali terpilih untuk yang ketigakalinya. Dalam Pilkades, warga Desa Cengklong masih memberikan kepercayaan kepada Pinan untuk memimpin desa.

Pinan kini bukan lagi sebagai calon kepala desa. Namun telah resmi sebagai Kepala Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi periode 2019-2025. Karena panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) telah menetapkan Pinan sebagai calon kepala desa terpilih dan telah dilantik bupati bersama dengan 152 calon kepala desa yang lainnya.

Baginya ikhtiar dan kepasrahan adalah segalanya. Keputusan ada di tangan Tuhan. Jika tidak terpilih dan menjabat sebagai kepala desa, Pinan mengaku, akan merasa berdosa. Karena masih banyak program pembangunan desa yang belum terselesaikan di periode kedua.

Tiga Periode Menjabat, Kades Cengklong Optimis Menuju Perubahan

“Saya yakin Allah akan memberikan jalan terindah. Yang terpenting saat ini bagaimana menjalankan amanah warga dengan sungguh-sungguh,” ucapnya penuh keyakinan.

Pinan mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada warga yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk kembali pimpin desa selama 6 tahun ke depan.

"Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat, baik yang tidak mendukung dan yang mendukung, Ahamdulillah, sya masih diberi amanah dan kekuatan oleh Allah SWT," tutur Pinan.

Ia akan melanjutkan RPJMDes yang sebelumnya, yaitu meningkatkan sumber daya manusia di bidang infrastruktur, kesejahteraan, perekonomian dan melaksanakan program pembangunan dari pemerintah daerah, propinsi maupun pusat.

Ia berharap, jabatan kepala desa di periode ketigakalinya ini, masyarakat Desa Cengklong, dapat menjalin bekerja sama untuk membangun desa secara utuh dan mandiri, untuk membangun Desa Cengklong lebih maju.

"Mudah-mudahan semua program pembangunan yang tertunda di periode sebelumnya, dapat dilanjutkan pada periode 2019-2025," pungkasnya.(One) 
×
Berita Terbaru Update