Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kejurnas Tinju Pra PON, Dua Petinju Banten Maju Ke Semi Final

Senin, Desember 16, 2019 | 18:35 WIB Last Updated 2019-12-16T11:35:55Z

onlinepantura.com - Dua petinju Banten, Michael Romroman (60 kg) dan Benitus Rumahpasal (64 kg) berhasil maju ke babak semi final Kejurnas Tinju Pra PON di
Gelanggang Olahraga Laga Satria Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin petang 16 Desember 2019.

Kedua petinju Banten asal Kota Tangerang itu akan berlaga di semi final Kamis 19 Desember 2019. Michael Romroman akan berhadapan melawan petinju Maluku Utara, M Reza Midun. Sedangkan Benitus Rumahpasal akan bertarung melawan petinju NTT, Libertus Gha.

Michael Romroman melangkah ke semi final setelah di pertandingan putaran kedua berhasilkan mengalahkan petinju Kalimantang Tengah, Dimas Yoga Perkasa. Sedangkan Benitus Rumahpasal menaklukan lawan dengan angka petinju dari DI Jogjakarta, IG Bhismo Hagni K.

Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang yang datang ke Bogor menyaksikan langsung laga para jawara tinju Benteng bersama Sekretaris Pertina, Arry Yulistyo mengungkapkan meskipun rasa bangga tak bisa disembunyikan melihat keberhasilan dua atlet tinju Kota Tangerang melaju ke semi final, namun menurutnya di depan masih ada tantangan yang harus ditaklukan.

"Kami bangga dengan permainan dua petinju ini. Mereka bermain cantik dengan teknik sehingga mampu membuat lawan tak banyak bergerak. Ke depan kita masih ada lawan yang harus dirobohkan," ungkap Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang.


Sementara itu pelatih Kontingen Tinju Banten, Edi Tabrani mengungkapkan, Michael Romroman dan Benitus Rumahpasal mampu memenangkan pertandingan atas doa dan restu masyarakat Banten serta kedua petinju tersebut mengikuti instruksi yang diarahkannya.

"Beni dan Michael itu bermain cantik sesuai arahan pelatih. Mereka mampu membaca langkah lawan dan bisa melihat kelemahan lawan," beber Edi Tabrani usai pertandingan kedua petinju di GOR Laga Satria, Pakansari, Bogor.

Menyinggung lawan kedua petinju Banten di semi final, Edi Tabrani menjelaskan pihaknya sudah melihat pola permainan lawan tanding Michael Romroman dan Benitus Rumahpasal. Demikian pula kedua petinjunya, sudah mempelajari pola main sang lawan.

"Sekali lagi kami mohon dukungan doa dari seluruh masyarakat Banten semoga Michael Romroman dan Benitus Rumahpasal mampu menaklukan lawannya di semi final dan melaju ke final," ujar Edi Tabrani.
(Ateng San/Solihin) 
×
Berita Terbaru Update