Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ketua PPK Pakuhaji : Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu Terus Berlanjut

Kamis, April 25, 2019 | 12:47 WIB Last Updated 2019-06-24T16:53:28Z

OnlinePantura.com PAKUHAJI -
Rekapitulsai penghitungan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kecamatan Pakuhaji yang di jadwalkan hanya 3 hari, dari  13 Desa 1 kelurahan ternyata sampai hari ini (25/04/2019) belum selesai  dari perhitungan.

Katua PPK Dian Novrizal mengatakan  Kendala hanya terkait lambatnya penulisan Model DAA1 plano rekap TPS  sebab 1 TPS harus menulis lima rangkap model DAA1 setiap jenis kertas suara.

Perkiraan awalnya Pleno  penghitungan surat suara  1 TPS  memakan waktu satu jam kurang lebih, yang  pertama di hitung Desa Buaran Mangga ternyata memakan waktu 15 jam jadi perdiksi  awal tiga hari dengan satu jenis suara satu jam ternyata gagal,"jelasnya.

Menurutnya, Dengan kejadian tersebut Ketua PPK berharap  KPU dapat mengeluarakan surat edaran terkait panel pleno yang awalnya hanya  4 panel, mudah-mudahan dapat di tambah/perbanyak.

Jadi tidak di batasi 4 panel saja, ada regulasi yang mengatur  agar bisa membantu mempercepat desa dalam perekapan Pleno rekapitulasi  tikat Desa  tiap TPS,"ungkapnya.

Ketua PPK pun menghimbau dan  berharap  pada para petugas penghitungan suara dan  saksi agar bisa menjaga kondisi tubuh nya agar jangan terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Kami mengucapakan terima kasih kepada Puskesmas yang berada di Kecamatan Pakuhaji yang sudah membantu serta terus memantau kesehatan teman-teman yang terlibat dalam penghitungan suara.

Sampai saat ini rekapiRekapi perhitungan sua masih terus berjalan. Sedangjan waktu kerja di batasi  hinggh jam 22.00 di haruskan istirahat di lanjut besoknya jam 9 .00,"jelasnya.

Jamal

×
Berita Terbaru Update