Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sekcam Pakuhaji, Pra Musrenbang Memfinalisasi Skala Prioritas Pembangunan Wilayah

Senin, Februari 18, 2019 | 21:26 WIB Last Updated 2019-07-04T16:48:13Z

OnlinePantura.com PAKUHAJI - Pemerintah Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang menggelar Kegiatan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kecamatan tahun anggaran 2019 di Aula kantor Kecamatan Pakuhaji  pada Senin 18 Februari 2019.

Sekretaris Camat (Sekcam) Pakuhaji Yandri Permana dalam pemaparan Pra Musrenbang Kecamatan Pakuhaji menjelaskan Intinya Pra Musrenbang ini untuk memfinalisasi skala prioritas pembangunan yang diusulkan oleh Desa Desa yang akan diakomodir atau dibangun melalui pagu Kecamatan.

Dan yang diusulkan itu pasti akan dilaksanakan ditahun 2020 nanti,"jelasnya.

Tidak hanya desa saja,  tetapi juga untuk  kegiatan wajib non pelayanan dasar seperti Trantibum,Pemberdayaan Masyarakat,  Pengembangan Ekonomi kerakyatan dan Pelayanan publik.

Selain itu juga agar setiap Desa mengetahui seberapa besar nilai pagu kecamatan yang diperuntukan bagi pembangunan diwilayah Desa-Desa.

Oleh karena itu,  perlu ada sinkronisasi antara kecamatan dengan Desa-Desa  agar usulan usulan tersebut termasuk skala prioritas dan memang menjadi kewenangan Kecamatan sehingga tidak bertabrakan dengan pagu kewenangan Desa dengan Pra Musrenbang ini,"ujarnya.

Lebih Jauh Sekcam mengatakan, ada saat Musrenbang, kami hanya akan memaparkan kepada publik tentang rencana program gegiatan  yang akan dilaksanakan selama 5 tahun kedepan (resntra kecamatan), program dan kegiatan yang sudah terangkan dan akan dilaksanakan di tahun 2019.

Baik itu pagu kewenangan Kecmatan maupun pagu kewenangan Dinas serta pemaparan program dan kegiatan  yang akan diusulkan untuk  dilksanakan pada tahun 2020 sesuai hasil kesepakatan pada Pra Musrenbang,paparnya.

Jamal/solihin

×
Berita Terbaru Update