Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Camat Kelapa Dua Buka STQ ke-X Tingkat Kecamatan

Minggu, November 26, 2023 | 05:50 WIB Last Updated 2023-11-25T22:54:28Z
Camat Kelapa Dua Buka Seleksi STQ ke-X Tingkat Kecamatan


Kabupaten Tangerang - Camat Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Dadang Sudrajat membuka Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-XI tingkat kecamatan, pada Sabtu (25/11/2023).


Pada sambutannya Camat mengatakan,
"STQ ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun di seluruh kecamatan di Kabupaten Tangerang. Untuk yang juara akan kita lakukan pembinaan terhadap peserta guna mempersiapkan MTQ tingkat Kabupaten Tangerang,"ujarnya.


Dadang menjelaskan, pada STQ ini akan diikuti 10 cabang perlombaan. Para peserta merupakan perwakilan dari setiap kelurahan dan desa.


"Alhamdulillah untuk tahun ini ada 10 cabang lomba STQ tingkat Kecamatan Kelapa Dua dengan total 200 peserta, mereka mengikuti dengan khidmat dalam kegiatan lomba STQ," terangnya. 


Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan bahwa pihaknya juga menyediakan puluhan stand untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memperkenalkan produk unggulan diwilayahnya. 


"Pada arena MTQ Tingkat Kecamatan Kelapa Dua, kami siapkan sebanyak 51 stand untuk UMKM dan pameran kaligrafi dari tokoh ternama. Langkah ini diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat Kecamatan Kelapa Dua," katanya. 


Sementara itu, ketua LPTQ Kecamatan Kelapa Dua, Ustad Syaerozi menerangkan pihaknya menyiapkan tiga Arena/Majelis yakni, arena 1 untuk Tilawah Dewasa, Tilawah Remaja, Qiroat Sabah, Arena 2 untuk MHQ dan Arena 3 untuk Tilawah Anak-anak, Murotal.


"Kegiatan tambahan dalam STQ Ke XI kali ini kita juga mengadakan perlombaan hadroh, kemudian ada lagi lomba mewarnai untuk adik-adik kita yang TK dan PAUD dengan tujuan memperkenalkan seni sejak usia dini," jelasnya. (rls/hms/hin) 

×
Berita Terbaru Update