Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Musrenbang Kecamatan Teluknaga di apresiasi DPRD dan warga

Kamis, Januari 27, 2022 | 19:05 WIB Last Updated 2022-01-27T13:19:57Z

 

Camat Teluknaga Zamzam Manohara mengatakan, lebih menekankan terhadap infrastruktur penunjang banjir dan pengendalian sampah serta meningkatkan perekonomian


Teluknaga - Pemerintah Kecamatan Teluknaga bersama Bappeda Kabupaten Tangerang, Banten mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan di hadiri Wakil ketua DPRD Banten Barhum HS,  Ketua DPRD kabupaten Tangerang Kholid Ismail dan jajaran anggota  DPRD kabupaten Tangerang dapil lll , Ketua APDESI kabupaten Tangerang H.Maskota , ketua Apdesi Kecamatan Teluknaga Subur Maryono dan Jajaran Apdesi kecamatan Teluknaga serta stakeholder warga dan perwakilan Organisasi perangkat daerah bertempat  di  Resto Saung Ibu desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga pada Kamis 272/22 . 


Camat Teluknaga Zamzam Manohara mengatakan, lebih menekankan terhadap infrastruktur penunjang banjir dan pengendalian sampah serta  meningkatkan perekonomian masyarakat pasca Pandemi Covid 19, dengan adanya pembentukan kampung kampung tematik, Bantuan bantuan UMKM yang akan di usulkan serta ruang terbuka hijau alun alun kecamatan Teluknaga.


“Kecamatan Teluknaga mengusulkan 50 usulan sesuai arahan dari Bappeda, dari sektor infrastruktur sebanyak 30 %, sisanya di sektor perekonomian untuk sosialisasi masyarakat,”ungkapnya Camat Teluknaga Zam Zam Manohara dalam rapat Musrenbang  Tahun Anggaran 2023.


Sementara itu Wakil ketua DPRD Banten Barhum HS yang juga Putra Daerah Teluknaga sangat  mengapresiasi kegiatan Musrenbang ini dan akan membawa hasil usulan ini ke jenjang Provinsi dan Pemerintah Pusat agar bisa menjadi realisasi pembangunan yang bermanfaat untuk masyarakat.


Dalam Musrenbang Kecamatan Teluknaga  perwakilan warga yang juga Direktur Eksekutif  Tangerang Utara, Budi Usman memberikan saran pendapat kepada forum urun rembug tersebut terkait implikasi pembanguna, bahwa situasi banjir di pemukiman warga Teluknaga tidak  hanya disebabkan karena curah hujan yang tinggi. 


Budi Usman yang juga penggiat konservasi tata ruang mengungkapkan, banyak warga prihatin dan cemas banjir akan menggenangi rumah mereka saat musim hujan tiba.


Ia juga mendesak Balai Besar Cisadane Ciliwung dan Kementerian PUPR RI untuk segera menormalisasi dan revitalisasi sungai dan anak sungai diwilayah Utara Kabupaten Tangerang tersebut.


“Seharusnya alih fungsi lahan di Tangerang Utara yang tidak sesuai regulasi harus dicegah kerena sudah diatur oleh pemerintah sesuai dengan UU No 41/2009 tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan, PP No 1/2011 tentang Penetapan dan Alih Fungsi Lahan Pertanian, ” jelas Budi.


Sementara itu Politisi PDIP-Perjuangan sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail menjelaskan, Musrenbang adalah salah satu instrumen penyaluran ide pembangunan di tahun 2023 yang prosesnya di mulai dari musrenbang tingkat Desa, Kecamatan hingga berlanjut ke Kabupaten.


Saat ini banyak penurunan sektor di bidang kesehatan seperti kekurangan tenaga medis, selain tenaga medis di sektor pendidikan juga masih banyak kekurangan tenaga pengajar serta di infrastruktur seperti banjir dan genangan yang belum lama terjadi di Desa muara dan Lemo, maka dari itu kita jadikan skala prioritas serta harus di adakan pembangunan sektor infrastruktur dan SDM.***


Tonton Youtube :




×
Berita Terbaru Update