Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peringati HUT Kabupaten Tangerang Ke-389, 101 peserta di Sepatan ikuti lomba masak olahan Jengkol

Selasa, Oktober 26, 2021 | 15:13 WIB Last Updated 2021-10-26T09:33:32Z
HUT Kabupaten Tangerang Ke-389, 101 peserta di Sepatan ikuti lomba masak olahan Jengkol


Sepatan - Pemerintah Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang Provinsi Banten menggelar Lomba Masak Olahan Jengkol. Kegiatan ini sekaligus untuk memotivasi masyarakat agar bisa membuka peluang usaha kuliner khas karya ibu-ibu Sepatan, dan juga membangkitkan ekonomi masyarakat.


Sebanyak 101 peserta mengikuti lomba masak olahan jengkol menjadi kuliner khas Sepatan. Masing-masing peserta menyajikan kuliner yang berbahan dari Jengkol.


Dari bahan jengkol tersebut macam-macam varian masakan yang di sajikan, mulai semur jengkol, kripik jengkol, jus jengkol dan varian rasa lainnya dari olahan jengkol.


“Lomba masak ini digelar untuk membangkitkan kembali para pelaku usaha maupun para ibu-ibu di masa pandemi Covid-19.


Dari olahan jengkol tersebut para peserta membuat varian rasa atau macam kuliner. Selain dari bahan jengkol asli peserta juga membuat kuliner dari emping jengkol,”kata Dadang Sudrajat,Camat Sepatan, Selasa (26/10/2021).


HUT Kabupaten Tangerang Ke-389, 101 peserta di Sepatan ikuti lomba masak olahan Jengkol


Camat menjelaskan, perlombaan masak ini juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Tangerang yang ke 389 tahun. Selain diadakannya lomba masak, kegiatan ini juga digelar bazar UMKM Sepatan.


“Kami berharap, diadakannya lomba masak ini dapat membangkitkan ekonomi masyarakat,”ucapnya.


Kedepan, kata Dadang, bagi pemenang lomba masak olahan jengkol ini akan berkelanjutan. Secara langsung pihaknya akan meninjau bagaimana proses pembuatannya olahan jengkolnya.


“Kita akan coba memfasilitasi bagi pemenang lomba masak olahan jengkol ini. Baik lebelnya maupun sistem marketingnya. Dan saya akan tinjau ke lokasi langsung bagaimana proses pembuatannya,”terangnya


(Rls/Hin)


×
Berita Terbaru Update