Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

MTQ Kabupaten Tangerang, 948 Peserta Mendaftar secara Online

Jumat, September 17, 2021 | 10:47 WIB Last Updated 2021-09-17T03:47:23Z
MTQ Kabupaten Tangerang, 948 Peserta Mendaftar secara Online


Kabupaten Tangerang - Sebanyak 948 orang peserta MTQ tingkat Kabupaten Tangerang ke 51 telah mendaftar secara online melalui e-MTQ berbasis website, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Tangerang sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 21 s/d 24 September 2021 di kawasan Puspem Tigaraksa.


Selain peserta yang daftar secara online, panitia juga melaksanakan seleksi dewan hakim melalui zoom meeting, tidak tatap muka secara langsung antara dewan hakim dengan panitia.


Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid  yang memimpin langsung rapat koordinasi persiapan MTQ Ke-51 tingkat Kabupaten Tangerang secara online menjelaskan, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Tangerang akan dilaksanakan di komplek Pemkab Tangerang.


“Secara jadwal pelaksanaan MTQ ke 51 tahun ini dilaksanakan di Kecamatan Kronjo, namun karena masih dalam kondisi pandemic COVID-19 panitia mengalihkan ke Tigaraksa pusat pemerintahan,”ujar Maesyal Rasyid, Kamis (16/9/2021).


Ia lanjutkan, pelasanaan MTQ Kabupaten Tangerang  yang ke 51 ini dilaksanakan secara tatap muka dan dikombinasikan dengan inovasi teknologi secara online, dikarenakan kondisi pandemic COVID-19 di Kabupaten Tangerang  sudah menurun.


Saat ini Bed Occuppancy Ratio (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit rujukan untuk pasien COVID-19 di Kabupaten Tangerang telah menurun. 


Kini, BOR di Kabupaten Tangerang telah menyentuh angka presntase 10 %, begitu juga di rumah singgah di Hotel Yasmin 16 orang dari 300 kamar yang tersedia.


Sedangkan tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Kabupaten Tangerang mencapai 97,69 persen, untuk tingkat kematian hanya 1 orang dalam satu hari, bila dibandingkan pada bulan Juli tahun 2021 yang lalu, rata-rata yang meninggal COVID-19 mencapai 30 orang dalam satu hari.


“Karena pertimbangan itu, kami melaksanakan MTQ ke 51 tingkat Kabupaten Tangerang namun tetap memperhatikan protokol kesehatan atau Prokes di seluruh arena MTQ,”ujar nya.


Moch Maesyal Rayid yang juga menjabar Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang melanjutkan, terkait pelaksanakan MTQ ke 51 tingkat Kabupaten Tangerang, dirinya  telah melaporkan ke Bupati Tangerang, beliau berpesan agar tetap memperhatikan Prokes COVID–19 disetiap arena dan tanpa penononton.


Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Tangerang akan di laksanakan 13 arena disekitar kawasan Puspem Tigaraksa.


Diharapkan sebelum pelaksanaan setiap arena akan dilakukan penyemprotan Disenfektan satu hari sebelum pelaksanaan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau PMI Kabupaten Tangerang, tujuannya untuk mensterilkan lokasi dari penyebaran virus corona.


Sekretaris LPTQ Kabupaten Tangerang H. Hariri menambahkan pelaksanaan MTQ ke 51 tingkat Kabupaten Tangerang menggunakan inovasi menyusaikan era digitalisasi kebutuhan saat pandemik COVID-19, secara online dan tatap muka.


Panitia saat ini sedang verifikasi peserta yang sudah daftar secara online kelengkapan administrasi dan lainnya, sedangkan dewan hakim proses seleksi.(Rls)

×
Berita Terbaru Update