Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

UMKM Active Selling 2021, Pelaku UMKM di Tangerang ikut pelatihan platform digital

Kamis, September 09, 2021 | 10:11 WIB Last Updated 2021-09-09T03:12:13Z
UMKM Active Selling 2021, Pelaku UMKM di Tangerang ikut pelatihan platform digital


Kabupaten Tangerang - Guna meningkatkan kapasitas penjualan melalui platform digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar pelatihan dan pendampingan untuk pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Bertempat di Rumah Produksi BDC Gemilang, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Selasa (07/09/2021).


Kegiatan dengan tema Pendampingan Peningkatan Kapasitas Teknologi Digital Dan Manajemen Menuju UMKM Active Selling 2021, berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


PIC Wilayah Banten pada Program Pendampingan Peningkatan Kapasitas Teknologi Digital Dan Manajemen Menuju UMKM Active Selling 2021, Wulanawati menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu serta memfasilitasi UMKM yang berada diwilayah banten, agar dapat melakukan penjualan melalui online. 


Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan para pelaku usaha agar dapat menggunakan teknologi digital guna melakukan transaksi penjualan.


"Untuk wilayah banten, kuota yg tersedia itu 2.750 UMKM. Dengan syarat, UMKM yang melakukan produksi, mulai dari bahan baku menjadi barang jadi, jadi bukan barang reseller,"ucapnya.


Lanjutnya, dalam pelatihan tersebut terdapat beberapa materi yang disampaikan. Antara lain, tentang bagaimana cara memasarkan produk melalui media sosial, cara menggunakan platform ecommerce, cara mengatur keuangan secara digital, serta cara menargetkan pemasaran melalui sosial media.


"Kegiatan ini kurang lebih sudah 3 bulan berjalan, dan sudah berjalan di Kecamatan Kelapa Dua, Kecamatan Keonjo, dan hari ini di Kecamatan Panongan. 


Semuanya sangat antusias, Contohnya saja di Kecamatan Kelapa Dua memiliki kurang lebih 500 UMKM, dan semuanya ingin di daftarkan," ungkapnya.


×
Berita Terbaru Update