Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DLHK Dorong Masyarakat Ciptakan Inovasi dalam Kelola Sampah

Kamis, September 02, 2021 | 10:14 WIB Last Updated 2021-09-02T03:15:10Z
DLHK Dorong Masyarakat Ciptakan Inovasi dalam Kelola Sampah


Kabupaten Tangerang - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang Provinsi Banten mendorong masyarakat untuk menciptakan inovasi dalam pengelolaan sampah sehingga bernilai ekonomis.


"Kami akan terus mendorong masyarakat, agar memunculkan inovasi baru seperti melalui salah satu program unggulan Bupati Tangerang KIPRAH (Kita Peduli Permasalahan Limbah dan Sampah,"ujar Ahmad Taufik Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang Selasa (31/8/2021).


Program KIPRAH merupakan program untuk mengatasi permasalahan sampah dengan mengurangi volume sampah yang diangkut ke tempat pembuangan akhir dengan cara pegembangan TPST 3R, pembentukan Bank Sampah dan Revitalisasi TPA Jatiwaringin.


Program KIPRAH diantaranya yaitu : Program KURASAKI = “ Kurangi Sampah Sekolah Kita “ (Sejak Tahun 2016  Sudah dilaksanakan di 116 Sekolah);  Program KURASAKAN = “ Kurangi Sampah Kantor “ (Sejak Januari 2019) Melalui Surat Edaran Bupati Tangerang  No. 660.1/209-DLHK   Tgl. 18  Januari 2019.


Program Pembentukan Bank Sampah di Wilayah Desa/Kelurahan/Kecamatan dan Bank Sampah dan Program Revitaslisasi Tempat Pengolahan Akhir (TPA) Sampah Jatiwaringin Mauk.


"Kita juga ada program optimakisasi Tempat Pengelolaan Sampah (TPS) Reuse, Reduce, dan Recycle (3R) di 28 tempat yang tersebar di masing-masing kecamatan, ini berfungsi untuk kelompok masyarakat dapat mengolah dan mempilah sampah yang mana bernilai ekonomi,"ucapnya.(Diskominfo Kab.Tangerang)


×
Berita Terbaru Update