Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Vaksinasi Go To School, Biddokkes Polda Banten dan RS Bhayangkara Beri Vaksin untuk Siswa di SMAN I Ciruas

Rabu, Agustus 18, 2021 | 15:31 WIB Last Updated 2021-08-18T08:31:56Z
Vaksinasi Go To School, Biddokkes Polda Banten dan RS Bhayangkara Beri Vaksin untuk Siswa di SMAN I Ciruas


SERANG - Polda Banten kembali gelar Vaksinasi go to School di Kabupaten Serang Banten yang bertempat di SMA Negeri 1 Ciruas Serang, Rabu (18/08).


Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi go to school yang dilakukan oleh Biddokkes Polda Banten dan RS Bhayangkara.


Kabid Dokkes Polda Banten Kombes Pol Agung Widodo melalui Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Kompol Eko Yunianto menjelaskan tentang kegiatan vaksinasi go to school tersebut.


"Hari ini Biddokkes Polda Banten melaksanakan vaksinasi atas perintah dari bapak Kapolda Banten. Kegiatan vaksinasi yang menyasar ke pelajar ini kami lakukan sudah kesekian kali, hari ini kita melakukannya di SMA 1 Ciruas,"katanya.


Lanjutnya, "Kemudian untuk vaksinator kami juga dari Biddokkes Polda Banten dan Rumah Sakit Bhayangkara hari ini ada 10 orang, karena kebetulan hari ini juga menyasar beberapa SMA lain juga juga hari ini ada kegiatan untuk dosis kedua. Kemudian nanti minggu depan kami juga akan melaksanakan vaksinasi ke beberapa SMA".


Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga menambahkan, "Hari ini Polda Banten bersama dengan pihak  SMA Negeri 1 Ciruas melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak didik kita di SMA Negeri 1 Ciruas. 


Hari ini pelaksanaan vaksin dilakukan terhadap 632 siswa dan alhamdulillah antusiasme dari para siswa cukup tinggi. Ada lebih dari 1000 orang yang terdaftar, maka kami bersama dengan panitia menyelenggarakannya 2 kali. 


Ini adalah program dari Polda Banten untuk akselerasi kegiatan vaksinasi nasional bisa tercapai dan dunia pendidikan pun di wilayah Banten bisa kembali melaksanakan secara offline. Mudah-mudahan dengan vaksinasi nasional Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh dapat terwujud,"tambah Akbp Shinto Silitonga.


Akbp Shinto Silitonga juga menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. "Untuk proses pelaksanaannya sendiri kita bisa melihat bahwa semua pelaksanaan kegiatan oleh panitia di SMA Negeri 1 ini sangat tertib dan disiplin. 


Ya mulai dari proses awal pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan itu bisa kita saksikan langsung. Kemudian setelah itu para siswa duduk, di mana tempat duduk sudah diposisikan sesuai dengan prokes, satu dengan yang lain berjarak 1 sampai 2 meter. 


Vaksinasi Go To School, Biddokkes Polda Banten dan RS Bhayangkara Beri Vaksin untuk Siswa di SMAN I Ciruas


Setelah itu masuk ke dalam ruangan, kita lihat ruangan ini terbuka, bukan dengan AC sehingga ruangan ini pun sangat aman untuk dilaksanakan vaksinasi. Saya percaya bahwa ini adalah role model yang bisa di acu oleh sekolah-sekolah lainnya, sehingga baik penyelenggara juga aman. 


Semoga ini bisa terus kita lakukan untuk mencapai herd immunity di wilayah Banten. Kami percaya bahwa sosialisasi dan komunikasi kepada orang tua itu sangat penting, kita perlu meyakinkan bahwa penawaran profit yang paling efektif saat ini adalah dengan mendorong semua orang untuk bisa divaksin mengikuti program vaksinasi nasional. 


Dengan demikian, komunikasi yang dibangun baik di sekolah maupun dari kami unsur Kepolisian meyakinkan pada orang tua supaya tidak takut mendorong putra-putrinya mengikuti kegiatan-kegiatan vaksinasi digerai maupun di sekolah-sekolah yang sudah dikomunikasikan bersama panitia tingkat sekolah," tandas Akbp Shinto Silitonga.


Ditemui di lokasi, Kepala Sekolah SMA 1 Ciruas Yanto S.Pd mengucapkan terima kasihnya."Hari ini adalah vaksin yang pertama untuk anak-anak SMA Negeri 1 Ciruas. siswa SMA Negeri 1 Ciruas yang ke sini sangat antusias. 


Kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolda Banten dan jajaran yang memberikan kesempatan kepada anak-anak SMA Ciruas untuk diberikan vaksin, sehingga itu yg mudah bagi kami untuk kegiatan tatap muka,"tutupnya. (Bidhumas)

×
Berita Terbaru Update