Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polsek Cikupa beri Pengamanan Penyaluran Bansos Kemensos di Kelurahan Sukamulya

Kamis, Agustus 12, 2021 | 16:51 WIB Last Updated 2021-08-12T09:51:33Z
Polsek Cikupa beri Pengamanan Penyaluran Bansos Kemensos di Kelurahan Sukamulya


Kabupaten Tangerang - Jajaran Polsek Cikupa Polresta Tangerang Polda Banten melaksankan pengamanan kegiatan pendistribusian bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial di Kantor Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten Selasa (10/8/2021).


“Bantuan sosial berupa beras melalui program Bantuan Sosial Tunai atau BST dan Program Keluarga Harapan atau PKH dari Kemensos,”kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.


Dikatakannya, masyarakat keluarga penerima manfaat atau KPM tercatat sebanyak 796 KPM. 


Masing-masing KPM mendapatkan 10 kilogram beras. Pelaksanaan pendistribusian menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan mewajibkan semua individu menggunakan masker dan menjaga jarak.


“Pengawalan dan pengamanan pendistribusian bansos merupakan tindak lanjut percepatan penyaluran bantuan sosial agar dapat segera dimanfaatkan masyarakat,”tuturnya. 


Dengan demikian, lanjut Wahyu, dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, masyarakat dapat terbantu meringankan beban. Ditambahkannya, pendistribusian bantuan sosial itu merupakan bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat untuk terus membantu masyarakat dalam situasi pandemi.


“Kami juga terus mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan tertib 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar apabila tidak ada kepentingan mendesak,”paparnya.


Wahyu juga agar masyarakat mengikuti program vaksinasi untuk memiliki kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity. Harapannya, dengan bantuan sosial masyarakat terbantu dan dengan mengikuti program vaksinasi, masyarakat dapat terhindar dari potensi terpapar Covid-19.


“Semoga dengan ikhtiar Pemerintah dan kesadaran masyarakat untuk tertib prokes dan mengikuti program vaksinasi, angka positif Covid-19 dapat segera diturunkan,” tandasnya.(Rls) 

×
Berita Terbaru Update