Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bansos Tunai untuk KPM diprogram PKH, BPNT dan BST mulai disalurkan di Tangerang

Rabu, Juli 28, 2021 | 09:44 WIB Last Updated 2021-07-28T02:45:33Z
Bansos Tunai untuk KPM diprogram PKH, BPNT dan BST mulai disalurkan di Tangerang


Kabupaten Tangerang - Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang salurkan Bantuan Sosial (Bansos) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Tangerang program PKH, BPNT dan BST bersumber dari APBN, mulai Senin (26/07/2021). 


Bansos tersebut berupa beras 10 kilogram untuk KPM PKH, BPNT dan BST, serta uang tunai sebesar Rp 600.000 untuk KPM BST. 


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengungkapkan bansos tersebut akan disalurkan untuk 297.443 KPM dari ketiga program tersebut. 


"Dinas Sosial bertugas untuk untuk pengawasan dan evaluasi penyaluran bansos tersebut, sehingga tepat sasaran," tegas Ujat, Selasa (27/7/2021). 


Dia menambahkan, penyaluran bansos tunai dan beras menggandeng sejumlah pihak, yakni Bulog dan PT POS Indonesia. 


Bulog bertugas sebagai penyedia beras, sementara PT Pos Indonesia untuk penyaluran kepada KPM. 


Bantuan Beras 5 Kg 

Selain bansos tunai dan beras 10 kilogram, Kemensos RI juga akan menyalurkan 3.000 paket beras sebesar 5 kg per KPM di Kabupaten Tangerang. 


Sesuai instruksi Kemensos RI, penerima bansos beras 5 kg tersebut ditujukan untuk KPM di luar program PKH, BPNT dan BST. 


Selain itu, Dinas Sosial Kabupaten Tangerang juga terus menyalurkan bantuan sembako bersumber dari CSR untuk warga yang sedang isoman COVID-19. 

 

"Untuk bantuan sembako, warga yang sedang isoman bisa melaporkan ke RT/RW dan akan didata kelurahan/kecamatan untuk pengajuan bantuan sembako ke Dinsos Kabupaten Tangerang," pungkas Ujat. 


Dirinya berharap, bansos tunai, beras hingga sembako ini bisa mengurangi beban warga karena PPKM Level 4 di Kabupaten Tangerang. 


Ia juga mengingatkan untuk terus menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 6M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, meminimalisir mobilitas dan melakukan vaksinasi. 
(IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang)

×
Berita Terbaru Update