Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Pasir Gadung Dapat Ambil Uang Bantuan Sewaktu-waktu di Bank atau ATM

Senin, Agustus 03, 2020 | 12:28 WIB Last Updated 2020-08-12T16:17:54Z

OnlinePantura.com -Sejak pagi pukul 08.00 WIB ratusan warga Desa Pasir Gadung, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang datangi kantor desa. Warga datang di kantor desa bukan melakukan demo, melainkan buat rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Sebelumnya pemerintah desa telah memberitahukan kepada sejumlah warga untuk datang ke kantor desa. Juga memberikan formulir pendaftaran buka rekening bank untuk di isi. 

Setelah di isi, petugas bank dibantu staf desa memanggil satu per satu warga untuk menyerahkan formulir pendaftaran, foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) kepada petugas bank. Lalu warga bisa kembali pulang tidak membawa uang namun membawa buku tabungan dan ATM.

Pemerintah menyalurkan bantuan dengan cara ini karena saat sekarang masih dalam masa pandemi Covid-19. Melalui protokol kesehatan telah memberikan sejumlah imbauan, diantaranya tidak melakukan kerumunan, menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan menggunakan sabun di air mengalir.

Setelah pemerintah menyalurkan bantuan berupa uang, warga sewaktu-waktu dapat mengambilnya melalui ATM atau datang langsung ke bank yang sudah ditentukan. Menurut Kepala Desa Pasir Gadung, H Hamdan, penyaluran bantuan pemerintah dengan cara seperti ini sudah benar. 

"Warga yang mendapat bantuan tidak harus antri dan tidak berdesak-desakan dan mengantisipasi terjadinya penyebaran virus corona," jelasnya..

Sebanyak 270 warga yang sudah memegang bukuvrekening dan ATM tinggal menunggu informasi lebih lanjut kapan bantuan dari pemerintah bisa diambil. 

Setelah mendapat informasi warga sewaktu-waktu bisa mengambilnya menggunakan ATM atau menggunakan buku rekening bank yang sebelumnya telah ditentukan.(One) 
×
Berita Terbaru Update