Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kadinsos dan Camat Monitoring Penyaluran BLT di Desa Sukanegara

Selasa, Agustus 04, 2020 | 14:39 WIB Last Updated 2020-08-12T16:13:37Z

OnlinePantura.com - Kepala Dinas Sosial, H Ujat Sudrajat.S.SOS,MT  
bersama Camat Cikupa, H Abdullah melakukan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran Kabupaten Tangerang di Desa Sukanegara, Kecamatan Cikupa, Selasa 4 Agustus2020. 

Di Desa Sukanegara, Ujat bersama H Abdullah memantau langsung proses penyaluran bantuan. Dalam penyaluran BLT hadir pula Kapolsek Cikupa, Kompol Budi Warsa,SH dan Danramil 04/Cikupa, Kapten Inf Khoiril Anwar.

Pada penyaluran BLT ini   
Kedatangan dua pejabat pemerintah disambut hangat warga setempat. Ujad pun sempat menyerahkan secara simbolis BLT tahap I sebesar Rp600 ribu kepada warga. Penyerahan bantuan tersebut penuh keakraban dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

“Sengaja saya memantau sampai sejauh mana penyaluran bantuan yang diberikan pemerintah Kabupaten ini. Kita ingin pastikan bantuan ini langsung diterima masyarakat,”ujar Ujat disela-sela memantau penyaluran BLT di kantor Desa Sukanegara.


Kesempatan itu juga dimanfaatkan Ujad untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait arahan protokol kesehatan pada era new normal atau tatanan kehidupan baru.

“Artinya tatanan hidup baru, bukan semau-mau kita. Kita juga harus mentaati protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan. Alhamdulillah disini sudah disediakan tempat cuci tangan,” kata Ujat. 

Sementara, usai memantau penyaluran BLT di Desa Sukanegara, H Abdullah juga berpesan kepada para penerima manfaat agar dapat memanfaatkan dana yang sudah didapat dengan sebaik-baiknya.

 “Bijaklah menggunakannya. Baik itu bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, dan dana desa itu sendiri. Sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan untuk keluarga kita,” tandasnya.(One) 
×
Berita Terbaru Update