Putus Mata Rantai Virus Camat Minta Masyarakat Taati Peraturan


OnlinePantura.com - Disetiap kesempatan Camat Sindang Jaya, H Abudin memberikan imbauan kepada masyarakat secara langsung maupun melalui para aparatur di pemerintah desa. Tak bosan-bosannya Ia berulang kali melakukan imbauan. Dengan harapan warga Sindang Jaya satu pun tidak ada yang terjangkit virus corona.

Selain itu juga, sebelumnya pemerintah telah memberikan imbauan untuk tidak beribadah di masjid atau mushala. Setelah terdapat imbauan baru, Ia memberikan informasi melalui aparatur desa maupun secara langsung kepada masyarakat, bahwa aktivitas ibadah bisa dilakukan di masjid dan mushala.

Seperti saat sekarang ini pemerintah telah menegakkan new normal, masyarakat bisa malukan ibadah di masjid. Hal ini Ia sampaikan kepada para pengurus masjid yang ada di wilayah tugasnya. Tentunya, masyarakat tetap patuh terhadap imbauan dari protokol kesehatan. Yakni menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, penggunaan masker saat bepergian dan tidak melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak. 

“Alhamdulillah masyarakat paham betul atas pentingnya kesehatan, yakni dengan mengikuti anjuran pemerintah. Sehingga dengan usaha dan kerjasama ini harapannya dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona,”ujarnya.

Tak terlewatkan, H Abudin juga menyampaikan menghimbau kepada semua organisasi masyarakat (ormas) yang ada di wilayah tugasnya. Agar menjaga keamanan, kenyamanan dan kondusifitas. “Ya tentunya semua stekholder harus kerjasama dalam menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing,”tandasnya.

Pria berjenggot tebal ini juga juga memberikan sedikit penjelasan kepada masyarakat. Sumber penularan virus corona ini bisa melalui kontak fisik yang sangat dekat. Oleh karena itu, untuk sementara waktu tidak melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak.

Kata dia, pemerintah membutuhkan kepatuhan masyarakat atas imbauan yang disampaikan dapat benar-benar dilaksanakan. Agar penularan virus corona ini bisa ditekan serendah-rendahnya.(One

Tidak ada komentar