Kades Gunung Sari Salurkan BLT-DD Secara Langsung


OnlinePantura.com - Pasca Hari Raya Idul Hitri 1441 Hijriyah Pemerintah Desa Gunung Sari, Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang salurkan Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 ke warga, Sabtu, 5 Juni 2020. Nominal bantuan yang diberikan kepada warga besarnya Rp600.000,-.

Dalam kegiatan ini dihadiri Kasi Pemerintahan, Nina, Babinsa, Binamas, lembaga desa, tokoh masyarakat dan agama. Nina Herlina menjelaskan, BLT-DD ini diberikan kepada warga selama 3 bulan dan yang sekarang merupakan tahap pertama. "Mudah-muahan dari bantuan yang diterima warga ini berguna dan bermanfaat," ungkap Nina.

BLT diberikan secara langsung di kantor desa oleh Kepala Desa Gunung Sari, Kalabi kepada warga. Kemudian dilanjutkan dengan memanggil satu persatu warga yang datang dan tidak boleh diwakili. Karena dalam pengambilan bantuan ini penerima diminta menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan tanda tangan.

Selanjutnya oleh petugas yang ditunjuk mengantarkan bantuan tersebut ke masing-masing penerima. Kalabi mengatakan, penyaluran bantuan ini sudah melewati beberapa tahapan, mulai dari pendataan, sampai pada penetapan dan hasilnya terdapat 182 Kepala Keluarga (KK).

Saat diwawancarai Kalabi menjelaskan bahwa sejumlah ..... KK ini adalah hasil validasi oleh pemerintah desa bersama BPD dan pendamping lokal desa. “...... KK yang sudah ditetapkan memang pantas dan berhak menerima bantuan. Saya harap mereka dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,”jelasnya..

Kalabi menjelaskan, warga yang menerima bantuan ini adalah warga yang belum mendapatkan bantuan atau sentuhan. Bantuan diserahkan langsung kepada warga yang menerima tanpa bisa di wakili ataupun ada pemotongan.

"Jadi jelas tidak ada yang kita tutup-tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid - 19," ujar Kalabi.(One

Tidak ada komentar