207 KPM Di Desa Gintung Dapatkan Bantuan BSP


OnlinePantura.com - Masyarakat Desa Gintung Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang menerima Bantuan Sosial Pangan (BSP), ada 207 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan, giat pelaksanaan di Gedung SD Gintung 1, Jl.Raya Mauk, KM.14.pada Rabu (27/5/20). 

Bantuan tersebut, dari Kementerian Sosial RI melalui pemerintah Kabupaten Tangerang kepada masyarakat Desa Gintung. 

Dalam pelaksanaan pembagian BSP diawali dengan pembagian kartu dan buku tabungan.tentunya untuk pengambilan bantuan berupa sembako kepada agen BRILink yang sudah ditentukan.

Saat dikonfirmasi awak media, Kepala Desa Gintung, Sunarto diwakilkan Sumadi S.Pd, SD selaku operator Desa Gintung, mengatakan, penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) perluasan tahap I dari Kementerian Sosial RI ini baru disalurkan untuk pertama kalinya. 

"Bantuan ini diserahkan kepada masyarakat, sebanyak 207 penerima manfaat.bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang belum pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah disaat wabah virus corona (covid-19)".Katanya. 

Selain itu, ucap Sumadi, data yang dikirim dari Kemensos sebanyak 207 KPM, Bagi yang telah mendapatkan program PKH dan BPNT tidak lagi mendapatkan Bantuan Sosial Pangan (BSP) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kemensos.

"Kami telah mengajukan 1400 KK tapi yang sudah direalisasikan sebanyak 800 KK,"ucap Sumadi kepada wartawan.

Menurut keterangan warga, Siti Patimah mengatakan sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan Bantuan Sosial kepada masyarakat Desa Gintung di tengah sulitnya ekonomi dari dampak Covid 19.

Dalam penyaluran dihadiri pihak Bank BRI Mauk, Bank BRI Sepatan, pendamping PKH, pengawas kecamatan, pengawas desa, Tenaga Kerja Sosial Kesejahteraan (TKSK), Babinsa Koramil 14 Mauk dan Binamas Polsek Mauk.(Sur/red)

Tidak ada komentar