Muspika Teluknaga Dan Warga Perang Terhadap Virus Covid-19


onlinepantura.com KABUPATEN TANGERANG - Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap upaya yang supporting terhadap Pemerintah dengan aksi bersama memutus mata rantai penyebaran virus corona, Pemdes Kampung Melayu Barat (KMB) bekerjasama dengan  Camat Teluknaga ,Kapolsek Teluknaga serta Danramil Teluknaga melakukan upaya maksimal melalui aktivasi kegiatan disinfektasi lingkungan secara serentak di seluruh wilayah KMB 8.

Kepada seluruh jajaran perangkat desa hingga RT.RW ,masyarakat umum serta kader-kader muda spirit agen perubahan mari kita gelorakan semangat penanggulangan MELAWAN Virus COVID-19 dengan cara menggugah swadaya lingkungan untuk melakukan penyemprotan disinfektan serta mengajak masyarakat untuk menerapkan physical distancing.

Penyebaran virus korona baru (covid-19) yang kian signifikan dan terus memakan korban, terutama di wilayah kabupaten Tangerang membuat sejumlah permukiman warga berinisiatif melakukan aksi penyemprotan desinfektan secara mandiri.

Ketua APDESI Teluknaga yang juga Kades Kampung Melayu Barat Subur Maryono bersama Kapolsek Teluknaga Dodi Abdul Rohim ,Camat Teluknaga Supriyadinata dan Danramil Kapten CPM Djamaludin,  mereka menggalang aksi bersama  untuk penyemprotan disinfektan.

"Hari ini (Selasa, 31/3) kita fokus menyemprot bersama Muspika Teluknaga area jalan, pagar rumah dan juga kawasan sekitar lingkungan warga  Tujuan kami ialah memberikan rasa nyaman untuk warga sehingga psikologinya terjaga," imbuh ketua APDESI Teluknaga Subur Maryono.

Subur menegaskan kegiatan sosial yang dilakukan terus sampai pemerintah menyatakan negara sudah kembali kondusif dan aman dari bahaya virus korona. Selain itu juga akan fokus pada kegiatan sosial lainnya di lingkungan sekitarnya.

Sementara itu Kapolsek Telukbaga AKP Dodi Abdul Rohim mengucapkan terima kasih kepada para pihak muspika dan jajaran desa dan relawan yang telah memberikan support pada kegiatan ini, karena sinergi adalah sebuah keharusan dalam melakukan aksi sosial," tegasnya.

Sementara itu, aktivis Tangerang Utara Budi Usman juga  mengingatkan agar setiap Desa dan jajaran RT RW membuat tim siaga Covid-19 dengan melibatkan berbagai elemen warganya,sebagai implementasi kesisp Siahaan dan antisipasi penanganan covid-19 secara preventif,tandas Budus.***

Tidak ada komentar