Akibat Penyempitan dan Pendangkalan Saluran Air Rumah Warga Terendam Banjir


onlinepantura.com KABUPATEN TANGERANG - Hujan turun sejak pukul 23.00 WIB hingga pagi air kembali meluap hingga mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah. Seperti di Kecamatan Curug, sejumlah rumah warga Desa Kadu terendam banjir. Bukan hanya Desa Kadu, sejumlah rumah warga Desa Kadu Jaya juga mengalami hal yang sama.

Informasi yang dihimpun wartawan media online, sejumlah rumah warga di Desa Curug Wetan juga mengalami kebanjiran. Di wilayah tersebut terdapat puluhan rumah warga di RT01/011 dan RT02/09 yang terendam air.

Beruntung, hingga pagi ketinggian air mulai surut menjadi kurang lebih 50 centimeter, yang sebelumnya ketinggian air hamper mencapai 1 meter. “Air surut sedikit demi sedikit,” ujarnya Ade salah seorang warga yang rumahnya mengalami kebanjiran.

Menurut Ade, air menggenangi sejumlah rumah warga ini disebabkan karena terjadinya penyempitan dan pendangkalan di sejumlah saluran air.

Saat terjadi hujan, saluran air tidak mampu menampung air. Sehingga mengakibatkan air meluap dan mengakibatkan banjir.(One

Tidak ada komentar