Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sinergitas TNI-Polri Beri Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Selasa, Februari 25, 2020 | 14:46 WIB Last Updated 2020-02-25T07:46:06Z

onlinepantura.com KABUPATEN TANGERANG - TNI/Polri selalu hadir dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Termasuk memberikan pelayanan prima juga diberikan kepada masyarakan. Polsek Curug dan Koramil 02 Curug bersinergi membantu mengevakuasi kendaraan yang mogok saat terjadi banjir di Jalan Raya Serang, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Selasa 25 Februari 2020.

Polsek Curug jajaran Polsek Curug dan jajaran Koramil 02 Curug bersama warga melaksanakan pelayanan prima membantu masyarakat yang terkena dampak banjir. Selain itu juga, membantu para pengendara kendaraan roda dua yang tidak dapat melintas. Akibat motornya mogok saat melintas di genangan air. Sehingga peran Polsek Curug dan Koramil 02 Curug bersinergi membantu mengevakuasi kendaraan tersebut yang mogok. Juga membantu membawakan barang bawaan dan menggendong anak-anak yang diboncengnya.

Evakuasi banjir terhadap warga masyarakat di Jalan Raya Serang, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug dipimpin langsung oleh Kapolsek Curug Kompol Endang Sukmawijaya, SH. Menurutnya, dampak banjir yang terjadi di lintas jalan Raya Serang ini disebabkan karena akibat hujan lebat pada Senin malam, 24 Februari 2020 sampai Selasa pagi. Sehingga aliran air di saluran kali Cirarab yang melintas di Desa Kadu Jaya meluap dan membanjiri jalan Raya Serang.

Akibat dari banjir tersebut mengakibatkan akses jalan terputu dan arus lalu lintas terjadi kemacetan. Dikarenakan genangan air mencapai ketinggian 70 centimeter. Sehingga membuat aktivitas para pengguna jalan terhambat. Terjadi kepadatan baik dari arah Serang Banten menuju Kota Madya Tangerang dan sebaliknya.

Sebelumnya Endang Sukmawijaya sudah membentuk tim Resque penanggulangan banjir oleh personil Polsek Curug, yang siap bersiaga untuk membantu masyarakat dalam penanggulangan banjir. Sehingga apabila ada warga atau masyarakat yang membutuhkan, tim Resque yang sebelumnya terbentuk sudah siap memberikan bantuan dan sementara posko banjir masih di mako Polsek Curug.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan sebagai wujud pelayanan TNI/Polri dalam mengemban tugas sehari-hari, yaitu sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” jelas Endang Sukmawijaya. (One
×
Berita Terbaru Update