Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Musrenbang Kecamatan Teluknaga,"Penanggulangan Sampah Dan Banjir Masih Prioritas"

Senin, Februari 17, 2020 | 11:26 WIB Last Updated 2020-06-02T16:51:02Z

onlinepantura.com TELUKNAGA - Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatam Teluknaga Kabupaten Tangerang, tahun 2020 yang dilaksanakan pada Senin 17 Februari 2020 bertempat di Gedung Aula Kecamatan, penanggulangan masalah sampah dan bencana banjir menjadi usulan prioritas Kecamatan Teluknaga.

Seperti halnya dikatakan Camat Teluknaga H. Supriyadinata,S.Sos .M.Si dalam Pemaparannya.
Wilayah Kecamatan Teluknaga yang tarbagi menjadi 13 Desa saat ini sangat banyak perubahan, salah satunya yaitu adanytpembangunan pusat pemerintahan kantor Kecamatan yang baru, Insyaallah, pada bulan Maret nanti akan pindah, namun masih banyak kekurangan Sarana Prasarana (Sapras) yang perlu dilengkapi.

Selain itu juga permasalahan sampah dan penanggulangan banjir menjadi penanganan serius disetiap wilayah.

Tingginya volume sampah saat ini sudah tinggi sehingga perlu penanganan serius serta Tingginya areal yang terkena banjir dengan berbagai macam penyebab
nya juga perlu penanganan serius.
Banyaknya tumpukan tumpukan sampah disetiap gorong gorong, saluran irigasi yang harus dibersihkan. 

Meluapnya sungai Cisadane ditambah jebolnya tanggul di beberapa wilayah yang mengakibatkan banjir di setiap wilayah dan itu perlu penanganan yang serius,"jelas Camat. 

Untuk Bidang Kesehatan, saat ini ada dua puskesmas, yaitu Teluknaga dan Tegal Angus perlunya peningkatan sarana dan prasarana. Seperti yang kini dialami Puskesmas Teluknaga perlu ada perluasan dikarenakan saat ini sudah tidak dapat memberikan pelayan secara maksimal kepada pasien serta perlu adanya Pelayanan rawat inap untuk para pasien.

Demikian halnya dalam bidang Pendidikan, Sapras pendidikan masih perlu perbaikan serta penambahan sekolah tingkat SMP Negeri. dan insyallah tahun ini akan ada penambahan yaitu SMPN 4 di wilayah Desa Lemo,"papar Camat.

Masalah Tempat tinggal masyarakat yang tidak layak huni juga masih perlu perhatian serius, dikarnakan masih banyak rumah tidak layak huni di beberapa wilayah di Kecamatan Teluknaga.

Diharapkan, kepada pihak Perintah Daerah (Pemda) dan DPRD Kabupaten Tangerang dapat mensukseskan serta merealisasikan usulan-usulan dari pemerintah kecamatan Teluknaga.

Tampak hadir pada kegiatan
AKP Dodi Abdul Rohim S.Sos.M.Krim.,Kapolsek Teluknaga Beserta Danramil 01 Teluknaga,

  1. Sekcam, Kasi Teluknaga, seluruh Kepala Desa, Kepala SMP/SMA Dan Kepala Puskesmas,  PKK Kecamatan, Desa, perwakilan Dinas. Unsur OKP, tokoh masyarakat, dan Pemuda. 

Sedangkan Untuk Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Daerah Pemilihan (Dapil) 3 yang hadir pada kegiatan yaitu, Kholid Ismail Ketua DPRD Kab.Tangerang Serta Mengenalkan Para Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Diantaranya H Dahlan.SH., Anggota DPRD Kab.Tangerang Fraksi Partai Gerindra, Jayusman Anggota DPRD Kab.Tangerang Fraksi Partai Gerindra, H Hermawan Anggota DPRD Kab.Tangerang Fraksi Partai Golkar, Cahyo Sujana Ubay S.Pd., Anggota DPRD Kab.Tangerang Fraksi Partai Demokrat, Chris Indra Wijaya Anggota DPRD Kab.Tangerang Fraksi Partai Nasdem, Sapri S.Sos., Anggota DPRD Kab.Tangerang Fraksi Partai PKS Dan Syarif Anggota DPRD Kab.Tangerang Fraksi Partai PPP. (Jamal/Solihin











×
Berita Terbaru Update