Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Saluran Air Buruk, 2 SD Negeri Di Desa Kramat Tergenang Air Hingga Masuk Kelas

Senin, Januari 06, 2020 | 20:06 WIB Last Updated 2021-06-09T14:43:49Z
Saluran Air Buruk, 2 SD Negeri Di Desa Kramat Tergenang Air Hingga Masuk Kelas

Pakuhaji - Akibat Curah hujan tinggi hingga banyak mengenangi pemukiman dan persawahan, namun bukan hanya itu di Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang Sarana Pendidikan pun ikut tergenang air hingga asik ke dalam ruang kelas.

Seperti yang dialami Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kramat 2 dan 5 di Desa Kramat hingga berita ini diturunkan dampak banjir belum juga surut.

Banjir diakibatkan saluran air yang tidak lagi berfungsi dan dataran halaman sekolah yang rendah mengakibatkan ketika hujan turun langsung tergenang air.

Apa lagi musim hujan sekarang ini bukan lagi tergenang tapi air masuk ke kelas kelas akibatnya kegiatan belajar mengajar (KBM) sekolah terganggu.

Mohamad Anwar salah satu guru SDN Kramat 5 mengatakan, Banjir di SDN Kramat 5 dan SDN Kramat 2 Desa Kramat Kecamatan Pakuhaji  adalah banjir yang rutinitas tarjadi apabila hujan turun.

Intensitas hujan kecil saja sudah terdapat genangan air di halaman SDN Kramat 5 dan SDN Kramat 2, hal ini dapat lebih parah lagi jika intensitas hujan lebat  apa lagi seperti sekarang ini,"ungkapnya disekolah pada Senin 6 Januari 2020 kepada onlinepantura.com.

Air bukan saja di halaman sekolah tapi bisa langsung masuk hingga menggenangi dalam ruangan gedung Kelas dan kantor guru.

Penyebabnya adalah saluran airtidak dapat berjalan lancar disebabkan gorong gorong dipinggir jalan lebih tinggi dari keadaan tanah sekolah, di tambah banyak berdiri warung warung  dipinggiran jalan diatas saluran air serta sampah yang banyak menjadikan penyumbatan dan menutupi  saluran tersebut,"terangnya.

Diharapkan kepada pihak Pemerintah Desa dapat segera memperbaiki permasalahan saluran air yang selalu tersumbat tersebut. (Jamal) 
×
Berita Terbaru Update