Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Desa Pakualam Tampung Usulan Pembangunan Desa Melalui Musrenbangdes

Senin, Januari 27, 2020 | 19:25 WIB Last Updated 2020-01-27T12:25:04Z

onlinepantura.com PAKUHAJI - Pemerintahan Desa Paku Alam  Kecamatan Pakuhaji  Kabupaten Tangerang menggelar Muyawarah Rencana Pembangunan
Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2020 bertempat di aula Desa pada Senin 27 Januari 2020.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh   Ropiudin Kepala Desa Paku Alam Yoyo Sutaryo Kasi Ekbang Silmi Kasi Trantib , Sambas waka Polsek Joko Priyetno Babinsa Desa Pakualam A. Cecep Komarudin pendamping desa  , RT , RW Tokoh masyarakat PKK , Tokoh pemuda , Karang Taruna , BPD , dan unsur Pendidikan

Ropiudin Kepala Desa (Kades) Pakualam mengatakan, Musrenbangdes ini adalah menampung usulan dan asprisari masyarakat, yang nantinya akan di bawa ketingkat selanjutnya.

Saya berharap pada semua yang hadir di Musrembangdes ini agar bisa memahami tidak semuanya usulan harus di laksanakan. Kami akan lihat usulan yang berskala prioritas terlebih dahulu,"jelasnya.

Kepada masyarakat dan unsur lain nya. Saya  berharap kerja sama nya sebab semua ini saya tidak bisa kerja sendiri. Oleh karena itu saya butuh masukan dan  saran agar bisa membangun desa kita yang lebih maju," Harap Kades.

Yoyo Sutaryo Kasi Ekbang Kecamatan Pakuhaji dalam sambutannya menjelaskan, musyawarah ini adalah acara rutin tahunan yang wajib di laksanakan oleh semua desa yang sebelumnya di awali melalui tingkat Musyawarah Dusun (Musdusl) dan Musyawarah Desa (Musdes) ,alhamdulillah desa Paku alam sudah melaksankan Musdus.

Saya berharap usulan usulan yang harus sekala prioritas yang harus di utamakan terlebih dahulu, agar lebih bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri.

Selain itu, dalam pelaksanaan pekerjaannya harus ada Swadya nya artinya tidak boleh di pihak tiga kan. Jadi semua harus senerjik antara kepala desa Pendamping desa dan lainnya agar menghasilkan yang terbaik,"harapnya.

Sambas WakaPolsek Pakuhaji yang turut hadir mengatakan, saya berharap pada semua elemen masyarakat agar bisa memantau kegiatan dana desa tersebut, agar kegiatannya tepat sasaran.

Untuk itu, Saya mohon kerja samanya kapada kepala desa , pendamping desa dan operator agar bisa lebih senerjik,"ucapnya.

Demikian pula dengan Joko Priyetno  Babinsa Desa Pakualam anggota koramil 10 Sepatan  mengatakan, saya berharap pada musrembangdes ini guna mengantisipasi tindak kejahatan lingkungan agar di buatkan Poskamling di tempat tempat yang rawan, serta nantinya desapun membentuk tim ronda, semua ini untuk mencegah atau memberi nyaman pada masyarakat desa Pakualam itu sendiri,"usulnya. (Jamal
×
Berita Terbaru Update