Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Musrenbangdes Buaran Mangga Guna Realisasikan Pembangunan Desa

Senin, Januari 27, 2020 | 19:37 WIB Last Updated 2021-09-27T10:28:38Z
Musrenbangdes Buaran Mangga Guna Realisasikan Pembangunan Desa


PAKUHAJI - Kegiatan
Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa  (Musrenbangdes) Buaran Mangga Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang di aula Kantor Desa pada Senin 27 Januari 2020.

Dalam sambutannya Kepala Desa diwakili Sopian Kaur Pembangunan Desa mengatakan, ucapan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah hadir pada kegiatan hari ini.

Musrenbang desa sebelumnya telah dilakukan melalui tingkat musyawarah desa (Musdus) hingga Musdes menampung aspirasi program pembangunan, pemberdrsayaan.

Dan dari usulan yang telah dilakukan  oleh para RT pada musrembang desa tidak semua dapat direalisasikan dikarenakan keterbatasan anggaran yang diterima desa, dan akn dilakukan secara bertahap.

Program Kesejahteraan di desa ini juga menjadi usulan yang nantinya akan di Realisasi kan,"jelasnya.

Yoyo Sutaryo Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) mewakili Camat Pakuhaji dalam sambutannya menyampaikan, melalui Tim monitoring I kegiatan Musrenbang desa diketuai oleh Camat.

Musrenbang desa ini merupakan rencana pembangunan desa yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 nanti

Dari Rp. 2,5 Milyar dana yang Diterima setiap desa di wilayah Kecamatan Pakuhaji, untuk itu diharapkan semua usulan program pembangunan fisik maupun non fisik dapat direalisasikan dengan baik.

Mudah mudahan pada kegiatan ini melalui perencanaan dari setiap dusun dapat di akomodir oleh pihak desa.

Dan APBD Desa dapat direalisasikan melalui kegiatan pembangunan, pemberdayaan, dan pembinaan kemasyaraatan dapat  dilaksanakan  Pemerintah Desa Buaran Mangga tahun 2020 menuju Kabupaten Tangerang Gemilang ,"jelas Yoyo.

Hadir pada kegiatan, Jajaran Kecamatan Pakuhaji, Kepala Desa, Poksek, Koramil, pendamping Desa, unsur Pendidikan, UPT Puskesmas, BPD, Karang Taruna, RT, RW, tokoh masyarakat. (Jamal/Hin)

×
Berita Terbaru Update