Empat Calon Kepala Desa Terpilih di Mauk


onlinepantura.com MAUK - Empat Panitia Pemilihan Kepala Desa (pilkades) di Kecamatan Mauk telah mendapatkan hasil perolehan suara terbanyak. Diantaranya, Desa Sasak Akhmad Kosim, Desa Gunung Sari Kalabi, Desa Banyuasih Hariri dan Desa Tegal Kunir Lor Mahpudin Kipang.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan paska pilkades, di beberapa desa wilayah Kecamatan Mauk berlangsung aman & kondusif. Kasi Pemerintahan (Kasipem) Nina Herlina saat pelaksanaan pilkades sampai dengan selesai terjun langsung. Guna memonitor pelaksanaan pilkades di beberapa titik.

Terkait tumbangnya puluhan Cakades incumbent, Nina mengatakan, hal itu sebagai fenomena pilkades. “Ya ini fenomena pilkades, calon incumbent ada yang kalah dan tentunya ada yang terpilih lagi. Yang pasti sejauh ini saya mendapat laporan pilkades berjalan aman dan kondusif,” kata Nina.

Nina berharap, di pasca pilkades serentak 2019 ini tidak ada perpecahan di masyarakat. Oleh karena itu, semua calon kepala desa menerima hasil pemungutan suara yang sudah berlangsung.

Tentunya harus siap menang dan siap kalah. Calon kepala desa juga harus saling menjaga keamanan dan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat.

Ia menambahkan, calon kepala desa baik yang terpilih maupun tidak harus bisa mengayomi para tim sukses (timses) dan pendukungnya. Agar tidak melakukan tindakan yang merugikan semua pihak dan masyarakat khususnya. “Semua harus menjaga soliditas agar tidak ada perpecahan pasca pilkades,” katanya.(One) 

Tidak ada komentar