Kades Karang Anyar Suguhkan Kepuasan Untuk Masyarakat



onlinepantura.com KABUPATEN TANGERANG - Penjabat Kepala Desa (Kadss) Karang Anyar, Kecamatan Kemiri, Akhmad Hilman akan membuat kantor desa beda dari sebelumnya. Tentunya merapikan seluruh ruangan dan halaman kantor desa.

Merubah kondisi kantor desa ini ia lakukan sejak ditetapan sebagai penjabat kepala desa setempat. Dengan menggunakan anggaran dari pemerintah, selama menjabat ia mempunyai target. Salah satu diantaranya adalah melakukan perubahan pada kondisi kantor desa.
Selain daripada itu ia ingin kantor desa terdapat perubahan yang nyata dan tidak mau kalah dengan kantor desa yang lainnya. 

Hilman yang menjabat hanya sementara dan setelah terdapat calon kepala desa terpilih, kepala desa yang baru nantinya dapat merawatnya. Barangkali akan dibuat lebih rapi atau lebih indah lagi ia mempersilahkan saja.

Beberapa yang sudah diselesaikan diantaranya aula, kamar mandi, taman dan tempat bermain anak. Hilman juga menambahkan saung literasi yang letaknya di halaman kantor desa. 


Menurutnya, saung ini untuk tempat bertukar pikiran, edukasi dan menyerap masukan dari warga.

Baginya, yang terpenting adalah staf desa maupun masyarakat setempat saat berada di kantor desa merasa nyaman. "Karena kantor desa ini bukan milik pribadi maupun golongan. Melainkan milih warga Desa Karang Anyar," jelasnya.

Ia menambahkan, dengan kondisi kantor desa sudah terlihat berubah, tentunya nanti harus ditunjang dengan pemberian pelayanan yang baik kepada masyarakat. Juga diharapkan menjadi lebih responsif terhadap kepentingan masyarakat itu sendiri. 

Dimana paradigma pelayanan masyarakat yang telah berjalan selama ini beralih dari pelayanan yang sifatnya sentralistik ke pelayanan yang lebih memberikan fokus pada pengelolaan yang berorientasi kepuasan masyarakat.
(One)

Tidak ada komentar