Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Musrenbangdes Surya Bahari, Ciptakan Desa Maju dan Berkembang

Jumat, Februari 01, 2019 | 10:48 WIB Last Updated 2019-07-04T17:07:40Z

OnlinePantura.com PAKUHAJI - Pemerintah Desa Surya Bahari Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2019 pada 1 Februari 2019 di Aula kantor desa.

Dalam  sambutannya Mukri Kepala Desa (Kades) Surya Bahari dalam sambutannya, Alhamdulillah, pada tahun ini kita masih dapat melaksanakan kegiatan Musrenbagdes tahun 2019 ini.

Untuk wilayah Desa Surya Bahari dibagi menjadi 20 Rt dan 6 Rw. Terkait dalam  program Program Infrastruktur fisik pembangunan dapat  dilaksanakan sesuai apa yang sudah diprogramkan pihak Desa. Selain itu juga dalam bentuk pemberdayaan masyarakat sudah dilaksanakan.

Demikian halnya disampaikan H Komarudin Ketua BPD Surya Bahari dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Musrenbangdes ini merupakan  program menampung aspirasi masyarakat disetiap wilayah, baik itu dalam bentuk pembangunan infrastruktur fisik maupun non  fisik.

Dari usulan yang masuk di Musrenbangdes nantinya akan dibawa  ke tingkat Musrenbang Kecamatan Pakuhaji,"ungkapnya.

Alhamdulillah, untuk Desa Surya Bahari, dalam  proses pembangunan sudah banyak perubahan dan  sudah di realisasikan oleh pemerintah desa Surya Bahari secara baik.

Salah satunya dalam  bentuk pembangunan Kantor Desa serta pembangunan infrastruktur fisik maupun pemberdayaan masyarakatnya,"jelasnya.

Lusi Kasi Pemerintahan Kecamatan Pakuhaji mengatakan,Musrembangdes merupakan kegiatan rutin tahunan yang wajib dilaksanakan oleh setia Desa.

Diharapkan kepada pihak Pemerintah Desa Skala prioritas usulan  harus menjadi perhatian khusus dari usulan yang masuk,"harapnya.

Kasi Pemberdayaan Kecamatan Pakuhaji Faisal dalam paparannya mengatakan, dari semua usulan melalui Musrenbangdes tahun ini akan di realisasikan pada tahun 2020 nanti.

Pada bentuk pemberdayaan masyarakat diharapkan kepada Desa Surya Bahari dapat menciptakan program UMKM yang di kelola langsung oleh masyarakat di Desa ini.

Desa dapat menggali potensi desa yang dapat dikembangkan guna peningkatan perekonomian  kemasyarakatan Guna menciptakan Desa ini dapat lebih Maju dan Berkembang,"ungkapnya.

Cecep Komarudin selaku Pendamping Desa tingkat Kecamatan Pakuhaji dalam penyampaiannya mengatakan, anggaran 2 milyar lebih melalui bantuan dana Desa yang diterima Desa Surya Bahari.

Dari dana yang diterima tersebut diperuntukkan untuk membangun wilayah Desa, baik secara infrastruktur pembangunan fisik maupun pemberdayaan. Tinggal dari  masyarakat mengusulkan program kepada pihak Pemerintah Desa,"jelasnya.

Tampak hadir pada kegiatan, Kades Surya Bahari, Kasi Pemerintahan dan pemberdayaan, BPD, pendamping desa tingkat Kecamatan, unsur puskesmas dan pendidikan berserta para RT, RW dan masyarakat.

Jamal/solihin

×
Berita Terbaru Update