Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Musrenbang Desa Kramat, Pantai Tanjung Anom akan dikelola melalui Bumdes

Selasa, Februari 05, 2019 | 09:56 WIB Last Updated 2019-07-04T17:04:14Z

OnlinePantura.com PAKUHAJI - Desa Kramat Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Desa tahun anggaran 2019 pada Jum'at 4 Pebuari 2019 di Aula kantor desa.

Tampak hadir pada kegiatan jajaran Tim 2 Kecamatan Pakuhaji, Sekretaris desa (Sekdes), seluruh jajaran pemerintah desa Kramat, seperti, RT dan RW, Tokoh Masyarakat, Pemuda, PKK, BPD, LPM, Karang Taruna, unsur pendidikan. 

Menurut H. Alam Kepala Desa (Kades) Kramat dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna mengakomodasi program Program rencana pembangunan desa.

Untuk Desa Kramat ada sebanyak 15  Rw dan 35 Rt, nantinya dari usulan yang program yang diterima Desa akan kita usulkan,"jelasnya.
Insyaallah, salah satu program yang akan kami usulkan selain pembangunan infrastruktur harus juga ada bidang ekonomi serta pemberdayaan.

Salah satunya terkait Sarana prasarana Pariwisata milik Desa Kramat yaitu Pantai Tanjung Anom. Insyaallah akan kita akan kelola melalui wadah Bumdes,"jelasnya.

Diharapkan kepada seluruh jajaran perangkat desa serta seluruh elemen masyarakat dapat selalu saling membantu dan bekerja sama baik guna menjadikan Desa Kramat  lebih baik,"harapnya.

Perwakilan Tim B Kecamatan Pakuhaji, Asep Anton dalam pemaparannya menjelaskan, kegiatan Musrenbang Desa merupakan siklus agenda rutin tahunan yang selalu dilaksanakan oleh setiap desa/Kelurahan.

Musrembang Desa ini merupakan tahapan musyawarah rencana usulan program seperti usulan baik bidang Ekonomi, pendidikan, kesehatan infrastruktur dan lainnya.

Dari hasil usulan yang diagendakan pada musrenbag Desa tahun 2019 ini nantinya akan di bawa ketingkat Musrembang Kecamatan lalu akan direalisasikan pada tahun 2020 nanti, "jelasnya.

Jamal

×
Berita Terbaru Update