Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polsek Kronjo Menggerebek Apotik Penjual Excimer dan Tramadol

Jumat, Januari 25, 2019 | 18:45 WIB Last Updated 2019-01-25T11:46:00Z
 OnlinePantura.com MEKAR BARU - Apotik di kampung Gadog Desa Klutuk Kecamatan Mekar Baru di gerebek oleh Polsek Kronjo dan dibantu anggota ormas dari BPPKB, Kamis 24/01/2019.

Insiden ini bermula atas laporan masyarakat,kemudian di ketahui oleh salah satu masyarakat yang juga salah satu anggota ormas, kemudian melaporkan ke Polsek Kronjo.

Saat penggerbekan pelayan apotik mengaku baru seminggu ia berjualan obat berjenis Excimer berwarna kuning dan putih ini, namun dari laporan masyarakat bahwa apotik ini telah buka sekitar dua Minggu yang lalu.

Dan setelah Polisi menggeledah di temukan puluhan  paket obat Excimer siap jual,ckemudian Polisi menyita barang bukti serta membawa pelayan apotik guna di mintai keterangan di Polsek Kronjo.
Menurut warga sejak adanya toko apotik  banyak para kalangan remaja  dan pelajar yang datang guna membeli obat haram tersebut. Warga menduga toko tersebut tidak ada ijin dari warga.

Karena Excimer di ketahui adalah suatu obat yang mengandung cpz/chlorprommazine,sebagai penurun kadar suatu zat bernama dopamin dalam otak, kegunaan obat tersebut terutama untuk mengobati orang yang terkena gangguan jiwa berat.

Sementara tramadol adalah analgesik  opiat yang merupakan salah satu obat pereda nyeri yang kuat yang di gunakan untuk menangani rasa sakit tingkat sedang.

Heri 
×
Berita Terbaru Update