Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Harapan Rakyat dalam perspektif HUT Pemkab Tangerang ke 75

Kamis, Desember 27, 2018 | 10:06 WIB Last Updated 2019-07-05T05:15:39Z

Oleh : Budi Usman Direktur Eksekutif Komunike Tangerang Utara

Kita apresissi kinerja Pemerintah Kabupaten Tangerang dibawah kepemimpinan Ahmed Zaki Iskandar dan Wakilnya mad roml serta Sekda Rudy Maesal adalah  sejumlah prestasi telah ditorehkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Tangerang. 

Kabupaten Tangerang merupakan daerah yang menjadi kebanggaan dan harapan bagi banyak orang termasuk jadi andalan dan barometer  bagi pembangunan provinsi banten yang memang masih ketinggalan diantara provinsi lain.

Tanpa dukungan dari Kabupaten Tangerang saya kira banten tidak akan bergerak maju, tidak menjadi apa-apa

Asa terhadap pemkab Tangerang yang dikenal sebagai kora seribu industri dan seribu kerajinan dapat melaksanajan  tiga program prioritas yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat seperti kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

Kita berharap Kabupaten Tangerang dapat dijadikan contoh untuk kabupaten/ kota Provinsi Banten, dan semoga paradigma pembangunan yang ditempuh terus mengalami peningkatan, kerjasama lintas sektor semakin kompak, peningkatan pelayanan masyarakat semakin baik.

Pada kesempatan ini saya ucapkan selamat dirgahayu kepada Kabupaten Tangerang ke – 75 semoga semakin dewasa, semakin gemilang dan dapat memberikan manfaat bagi warganya,

 Persoalan pengganguran di Kabupaten Tangerang menjadi salah satu isu yang selalu diperhatikan. Menurutnya, saat ini Banten menghadapi tantangan besar dengan tingginya angka pengangguran.

Bahkan, prosentase pengangguran tersebut berada diatas rata-rata nasional. Termasuk mempertahankan perlindungan pertanian berkekanjutan serta proteksi terhadap  nelayan dan petani khususnya utara akibat ledakan alih fungsi lahan yang tidak terkendali.

Belum lagi kebijakan berani Bupati Tangerang terhadap regulasi  pembatasan jam operasional armada truk tonase berat melalui pergub 46 adalah implikasi keberpihakan Pemkab terhadap perlindungan akses warga yang terganggu mobilitas aktivitas sosial yang di antisipasi bijaksana Bupati Zaki Iskandar walau harus menghadapi komplain kerena pengusaha transporter namun Bupati Tetap keukeh untuk proteksi hak warga yang terkenana dampak polusi, kesehatan serta implikasi negatif lainya.

Juga Peningkatan kualitas pendidikan yang harus diperhatikan, menciptakan generasi yang memiliki daya saing yang menguasai teknologi.

Apresiasi juga terhadap Pemerintah Kabupaten Tangerang memberi dukungan penuh terhadap rencana strategis nasional yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang.

Diantaranya adalah pengembangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan pembangunan beberapa ruas jalan tol.

Rencana strategis nasional yang saat ini sedang berjalan adalah  dan jalan Tol Pantai Utara Tangerang dan jalan Tol Serpong-Balaraja. Pembangunan di Kabupaten Tangerang dapat  terus berkelanjutan.

Program pembangunan tersebut memiliki dampak luas bagi masyarakat Kabupaten Tangerang. Perluasan bandara misalnya, pemerintah daerah turut andil dalam membantu menyediakan lahan bagi domisili baru warga.

Kita tidak mungkin menolak warga untuk domisili baru mereka (setelah ada perluasan bandara) mereka mencari lahan dekat dengan asal tempat tinggal lama.

Selain itu, pemerintah daerah juga perlu penyediaan pelayanan dan kebutuhan kawasan industri, niaga, hotel, jasa kargo infrastruktur lainnya dalam menopang pertumbuhan ekononi dan penduduk agar terciptanya lapangan pekerjaan baru.

Sehingga pemerintah daerah turut andil dalam penyediaan ruang.
dengan terciptanya lapangan kerja terbuka, industri tumbuh berkembang maka dibutuhkan pula infrastruktur jalan untuk mengatasi kemacetan terutama di wilayah Kabupaten Tangerang.

Harapan idealis dalam perspektif HUT Kabupaten Tangerang kinerja  Bupati serta Wakil dan Sekda Rudy Maesal serta jajaran nya dapat lebih baik lagi memberi pelayanan yang prima terhadap masyarakat demi terwujudnya kesejahteraan bersama yang adil dan merata disemua sektor kehidupan. ***

×
Berita Terbaru Update