Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Truck Tangki Solar terbakar di Tol Jakarta Merak

Sabtu, Januari 06, 2024 | 12:35 WIB Last Updated 2024-01-06T05:36:28Z
Truck Tangki Solar terbakar di Tol Jakarta Merak


Kabupaten Tangerang - Truck Tangki yang bermuatan Solar dengan Nomor Polisi B 9310 JEH yang mengalami pecah ban kanan belakang menyebabkan truk tangki solar terbakar di Tol Jakarta Merak Km 38,9 arah Jakarta tepatnya di Desa Talagasari Kec. Kabupaten Tangerang Darkum Polsek Balaraja, Jumat (05/01/2024) sore hari.


Truk warna merah bernomorbPolisi B 9310 JEH dengan identitas pengemudi berinisial S datang dari merak setiba di Tkp Km 38 menurut pengakuan S sebagai Sopir berjalan di lajur 2 tiba-tiba mengalami pecah ban kanan belakang lalu truk mau menepi dibahu jalan tiba tiba mengeluarkan percikan api dan membakar bagian belakang truk, Kemudian sipengemudi tersebut sudah melakukan pemadaman api dengan alat pemadam api (Apar_red) akan tetapi Api tidak padam sehingga mengakibatkan tangki berisi metanol/solar terbakar.


Menurut keterangan saksi di lapangan setelah melihat adanya kebakaran Truck tersebut melaporkan ke Polsek Balaraja.


Menurut keterangan Kapolsek Balaraja Polresta Tangerang AKP Badri Hasan. S.M yang di wakili Kanit Samapta Polsek Balaraja Iptu Bambang selaku Piket Pengawas pasar hari itu membenarkan adanya peristiwa tersebut.


"Menurut  laporan yang di sampaikan ke Pihak Kepolisian Polsek Balaraja bahwa sebelum kejadian terbakarnya kendaraan tersebut adanya percikan Api yang berawal dari pecah Ban belakang sebelah kanan sehingga karna adanya muatan Metanol sehingga Api dengan cepat menjalar ke badan kendaraan." Ujarnya.


Terpantau bahwasannya pihak Kepolisian berkoordinasi dengan Pihak Pengelola Jalan Tol dan Pihak Damkar sehingga kendaraan dapat di padamkan dengan cepat." Tandanya. (Ast)

×
Berita Terbaru Update