Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

 



Berawal dari Hobi Musik, Pemuda asal Sepatan ini sukses jadi pengusaha konveksi

Minggu, Juli 17, 2022 | 11:06 WIB Last Updated 2022-07-17T04:07:36Z
Berawal dari Hobi Musik, Pemuda asal Sepatan ini sukses  jadi pengusaha konveksi


Sepatan - Berawal dari Hobi Musik Metal, Darip Kubil (38) seorang pemuda Warga Desa Kayu Bongkok Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang Sukses menekuni usahanya di bidang konveksi dengan menjual kaos polos beridentitas FQH yang saat ini penjualannya sudah sampai ke luar daerah.


Saya hobi dengan musik metal jadi setiap even musik metal itu saya datang buka lapak untuk jualan kaos, saya ambil dari orang terus saya jual lagi saat itu status masih bujangan,"Kata Kubil Sabtu (16/7/2022). 


Kubil menjelaskan berawal dari Hobinya itu sekitar tahun 2017 dirinya memberanikan diri untuk membuka tempat sablon kemudian pada tahun 2018 dengan di bantu 2 orang karyawannya dia membuka konveksi sendiri untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.


"Alhamdulillah usaha saya mengalami peningkatan dan saat ini saya sudah mempunyai dua tempat konveksi dengan tenaga pekerja sebanyak 40 orang dengan sistem penggajian nya berdasarkan hitung penghasilan masing-masing".Jelasnya


Sambung Kubil dalam sehari dirinya bisa menjual kaus polos hasil konveksinya itu mencapai 1.000 sampai 1.500 pcs kepada konsumennya yang berasal dari kabupaten Tangerang,Kota Tangerang,Serang dan daerah lainnya.


Berawal dari Hobi Musik, Pemuda asal Sepatan ini sukses  jadi pengusaha konveksi


Saya jual kaus polos ini kodian karena saat ini semua harga bahan pada naik semua jadi saya jual perkodinya dengan harga Rp.620 ribu,"imbuhnya. 


Lanjut kubil mengatakan Konveksi FQH saat ini mempunyai cabang di berbagai daerah seperti Serang, Cirebon, termasuk Tangerang Raya dan Ternate pendapatan omset yang dia dapat perhari nya itu  berpariatif.


"Kalau omset sih lagi-lagi berpariatif bisa mencapai 5 juta,10 juta bisa juga mencapai 40 juta apa lagi kalau pas Ramadhan menjelang Idul Fitri sudah pasti omset melimpah akan tetapi memang semuanya tergantung dari banyaknya pesanan dari konsumen".Pungkasnya.


(rls/hin) 

×
Berita Terbaru Update