Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkot Tangerang Pastikan Stok Bahan Makanan Pokok Aman Jelang Lebaran

Selasa, April 26, 2022 | 13:48 WIB Last Updated 2022-04-26T06:48:18Z

Disperindagkop UKM memastikan stok bahan makanan pokok di Kota Tangerang aman jelang Lebaran


Kota Tangerang -  Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) memastikan stok bahan makanan pokok di Kota Tangerang aman jelang Lebaran. 


"Untuk stok bahan makanan di Kota Tangerang dapat dipastikan aman menjelang lebaran. Tidak ada stok bahan pokok yang kurang,"ungkap Kepala Disperindagkop UKM, Suli Rosadi saat ditemui di Pasar Modern Modernland, Senin (25/04/22).


Suli melanjutkan, terkait harga bahan pokok, meskipun ada beberapa bahan makanan yang mengalami kenaikan, tetapi tidak begitu signifikan.


"Kenaikan jelang lebaran ini hal yang wajar ya. Ada beberapa komoditi yang memang naik, tetapi kenaikan itu tidak begitu signifikan jadi sejauh ini masih aman," lanjutnya.


Masyarakat pun diimbau untuk tidak melakukan panic buying terkait stok bahan makanan maupun harga bahan pokok yang naik menjelang lebaran.


Sehingga, tidak menciptakan kelangkaan untuk beberapa komoditi, dan menyebabkan masyarakat lainnya tidak dapat membeli komoditi tersebut.


"Intinya, untuk masyarakat Kota Tangerang tetap tenang dan jangan panik sehingga melakukan panic buying dan memborong semua bahan pokok. Karena nantinya dapat menyebabkan kelangkaan. Saya harap untuk tetap tenang," imbaunya.


(rls/infokom) 

×
Berita Terbaru Update