Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jelang Pilkades Serentak, Panitia di Desa Margamulya Siapkan APD

Selasa, Juni 15, 2021 | 13:46 WIB Last Updated 2021-07-02T06:09:52Z
Jelang Pilkades Serentak, Panitia di Desa Margamulya Siapkan APD


Mauk - Hal sama telah dilakukan juga jajaran panitia pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Margamulya, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. 


Menjelang Pilkades telah siapkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) diantaranya sarung tangan (plastik dan latex), tempat mencuci tangan, masker, faceshield, hand saniteaser, desinfektan, thermogun, tabung seprot, tisue dan hazmat.


Ketua panitia pilkades Abdul Sape'i mengatakan, selama Pandemi Covi-19 belum berakhir, pemerintah pusat telah mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19. Terkait dengan pilkades serentak yang digelar pada 4 Juli 2021 mendatang melalui Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) telah menggencarkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan.


Artinya, pilkades serentak mendatang akan berbeda dengan pelaksanaan pilkades di periode sebelumnya. Kondisi pandemi Covid-19 membuat pelaksanaan pesta demokrasi harus disertai dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.


Abdul Sape'i menambahkan, namun hal tersebut telah dilakukan oleh panitia pilkades Margamulya, Telah menyiapkan APD untuk di 13 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kebutuhan APD menjadi hal penting dalam pelaksanaan pilkades ditengah pandemi Covid-19. Ketersediaan APD pun sudah disiapkan oleh kepanitiaan tingkat desa.


"Tentunya, hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir risiko penyebaran Covid-19. Ini yang kita harapkan, dalam pelaksanaan pilkades tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Abdul Sape'i.(One) 

×
Berita Terbaru Update