Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DPT Belum Ditetapkan, Panitia Pilkades Menunggu Data Tambahan

Rabu, Juni 16, 2021 | 12:39 WIB Last Updated 2021-07-02T06:07:38Z
DPT Belum Ditetapkan, Panitia Pilkades Menunggu Data Tambahan


Mauk - Pada 26 Juni 2021 mendatang panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Jatiwaringin, Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang tetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Sejak panitia pilkades menetapkan DPS dengan jumlah 6.027 pemilih panitia masih menunggu data tambahan.


Hingga saat ini panitia masih melakukan pendataan dan tambahan bagi warga yang belum terdaftar dalam DPS. Yakni dengan cara memberikan himbauan kepada masing-masing RT, selanjutnya disampaikan kepada warga. Untuk segera mendaftarkan sendri ke panitia atau melalui RT setempat dengan membawa foto copy Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).


Sejak panitia pilkades menetapkan DPS hingga saat ini (16 Juni 2021,red) terdapat tambahan sebanyak ratusan. Dari data yang masuk panitia masih melakukan verifikasi data tersebut. 


"Bagi warga yang belum terdapftar dalam DPS, panitia masih menunggu dan memberi kesempatan kepada warga untuk mendaftar. Agar pada pilkades 4 Juli mendatang tidak kehilangan hak pilihnya," jelas Ketua Panitia Pilkades, Furqon Fauzi.


Di tempat terpisah Pelaksana tugas (plt) Desa Jatiwaringin, Saepudin membenarkan. Bagi warga yang sudah berusia 17 tahun tentunya sudah mempunyai hak pilih. Untuk itu, Saepudin mengimbau kepada warga yang belum terdaftar dalam DPS, untuk segera mendaftar. Karena panitia masih menunggu sampai batas waktu yang telah ditentukan, yakni pada 16 Juni 2021 (sekarang,red), pukul 00.00. WIB.


Tentunya, dalam pelaksanaan pilkades serentak nanti, hatapan pemerintah Desa Jatiwaringin dapat berjalan lancar, aman, damai dan berkwalitas. Karena pelaksaaan pilkades tahun ini berbeda dengan sebelumnya.


"Saya telah mengimbau kepada panitia agar saat pelaksanaan pilkades nanti tetap mererapkan Protokol Kesehatan dengan menjalankan 4 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan tidak melakukan kerumunan,"jelasnya.(One) 

×
Berita Terbaru Update