Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Mauk Terima Bantuan Langsung Tunai

Sabtu, Mei 29, 2021 | 11:17 WIB Last Updated 2021-06-10T01:31:09Z
Warga Mauk Terima Bantuan Langsung Tunai


Mauk - Bantuan Langsung Tunai (BLT) dibagikan hari ini (Sabtu, 29/05/2021) di Kecamatan Mauk  Kabupaten Tangerang Provinsi Banten . Pembagian dilakukan di sejumlah kantor pos dan terpusat di aula kantor Camat Mauk.


Dari pantauan OnlinePantura.com warga penerima BLT sejak pagi pukul 08.00 WIB sudah berdatangan, karena dalam surat undangan para penerima BLt waktu pengambilan pukul 08.30 WIB.


Penerima BLT didominasi warga lanjut usia dan mereka didampingi oleh kerabatnya masing-masing. Para warga ini patuh dengan protokol kesehatan dengan mengenakan masker.


Sebelum masuk ke ruangan registrasi data untuk penerima bantuan uang tunai sebesar Rp 600 ribu, warga antre di halaman depan aula. Sambil menunggu mereka duduk di kursi yang sudah disediakan dan sebagian berdiri menunggu di luar aula.


Penerima bantuan terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya masing-masing dengan menggunakan thermal gun. 


Salah seorang penerima BLT Mansyur (64) warga Kelurahan Mauk Timur, mengaku senang dengan bantuan uang tunai sebesar Rp 600 ribu dari pemerintah. "Senang sekali, Alhamdulillah bisa buat mencukupi kebutuhan sehari-hari,"ujar Mansyur.


Hal yang sama disampaikan oleh Kusamadi, warga Kelurahan Mauk Timur juga. Ia mengaku bersyukur dan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan uang tunai Rp 600 ribu yang diterimanya. Sebab bagi pria paruh baya yang bekerja sebagai pekerja serabutan itu, bantuan tersebut sangat cukup berarti.


Kusamadi mengatakan, penghasilan yang diterima dalam satu hari jumlahnya tidak tentu. Apalagi selama ada pandemi COVID-19, pendapatan yang ia peroleh jumlahnya tidak menentu. "Alhamdulillah, bisa buat beli beras untuk makan dan kebutuhan yang lain,"kata Kusnadi.(One) 

×
Berita Terbaru Update