Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemdes Banyuasih Salurkan BLT-DD

Rabu, Mei 19, 2021 | 04:39 WIB Last Updated 2021-05-19T06:46:12Z
Pemdes Banyuasih Salurkan BLT-DD


Kabupaten Tangerang - Usai merayakan Hari Raya Idul Fitri pada 13 Mei lalu, warga Desa Banyuasih kembali merasakan kegembiraan. Pasalnya, Pemerintah Desa (Pemdes) setempat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2021 untuk tahap pertama.


Acara penyaluran BLT DD bertempat di balai Desa Banyuasih, Senin 17 Mei 2021. Dihadiri seluruh ketua Rukun Tetangga (RT) desa setempat dan sebagian KPM BLT-DD. Penyaluran BLT-DD secara simbolis dilakukan oleh perwakilan satu KPM dari masing-masing RT.


Kali ini jumlah penerima tidak sama dengan tahun sebelumnya. Pada tahun 2020 lalu penerima BLT DD sebanyak 295 Kepala Keluarga (KK). Sedangkan di tahun sekarang jumlah penerima sebanyak 95 KK.


Kepala Desa Banyuasih Ahmad Hariri menjelaskan, penyaluran BLT Dana Desa kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD ini adalah hasil musyawarah desa (musdes) antara pemerintah desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).


Ia menambahkan, dari hasil musdes, KPM tahun ini jumlahnya berkurang dari tahun sebelumnya. Hal tersebut terjadi karena masih terdapat KPM yang belum menerima sejumlah bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten maupun desa. 


Juga bukan penerima BLT DD di tahun sebelumnya. "Artinya, warga yang belum sama sekali mendapatkan bantuan dan sudah terdata di pendataan desa ," jelasnya.


Bantuan tunai dengan jumlah uang satu bulan sebesar Rp 300.000,- ini setidaknya sedikit membantu pemulihan ekonomi di masa Pademi Covid-19. 


Selain itu Hariri juga berharap, bagi warga penerima manfaat bantuan BLT DD ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok. Setidaknya dapat memenuhi sedikit kebutuhan pokok setelah beberapa waktu lalu warga usai merayakan hari raya Idul Fitri.


"Saya berharap kepada seluruh warga yang telah menerima BLT DD, dapat menggunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya,"pungkasnya.(One) 

×
Berita Terbaru Update