Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolda Banten Dampingi Kunjungan Kompolnas Tinjau Pos Penyekatan dan Pos Pengamanan di PT. ASDP Merak

Kamis, Mei 06, 2021 | 22:15 WIB Last Updated 2021-06-20T10:58:07Z
Kapolda Banten Dampingi Kunjungan Kompolnas Tinjau Pos Penyekatan dan Pos Pengamanan di PT. ASDP Merak


Cilegon - Kompolnas Irjen Pol (Purn) Puji Hartanto dan tim datangi Pelabuhan Merak, Kamis (06/05/2021).


Kedatangan Irjen Pol (Purn) Puji Hartanto dan tim disambut langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto yang didampingi oleh PJU Polda Banten, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono.


Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengatakan bahwa kedatangan Kompolnas Irjen Pol (Purn) Puji Hartanto dan tim dalam rangka pengecekan Pos Penyekatan dan Pos Pengamanan di PT. ASDP Merak.


"Ada beberapa titik yang dicek, diantaranya Pos Pelayanan Depan Terminal Terpadu Merak (TTM) dan Pos PAM 1 Pelabuhan Merak serta memantau pelayanan Rapid test Antigen gratis yang dilaksanakan oleh Urdokkes Polres Cilegon," kata Rudy Heriyanto.


Dalam kesempatan ini, Kapolda juga menegaskan jika dermaga yang ada di ASDP Merak sementara sudah sesuai dengan apa yang ia sampaikan.


"Kalaupun terjadi lonjakan barang terkait barang pokok maupun barang penting lainnya dengan armada truk, maka akan ada kemungkinan kita berkoordinasi lagi untuk membuka satu dermaga lain," tegasnya.


Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan jika dalam pelaksanaan Ops Ketupat Maung 2021 ada beberapa orang yang harus kembali karena tidak memenuhi syarat.


"Semua anggota di lapangan sudah paham tugasnya, sehingga terkait pemeriksaan terhadap calon penumpang  yang akan menyeberang ke Sumatera diperiksa benar surat-suratnya. Termasuk apabila belum ada rapid antigen Polda Banten menyediakan rapid antigen gratis di Pelabuhan Merak," tandasnya.


Terakhir ia mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama mendukung kebijakan pemerintah dengan mentaati aturan yang ada untuk tidak mudik agar tidak terjadi peningkatan angka penularan Covid-19. (Bidhumas)

×
Berita Terbaru Update