Notification

×

Iklan

Iklan

Desa Kayu Agung Lakukan Penerapan PPKM Mikro Di Wisata Makam Kepuh

Jumat, Mei 14, 2021 | 14:26 WIB Last Updated 2021-06-09T06:24:50Z
Desa Kayu Agung Lakukan Penerapan PPKM Mikro Di Wisata Makam Kepuh


Sepatan - Pelarangan pedagang berjualan di Area pemakaman wisata religi Makam Kepuh Desa Kayu Agung Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang untuk mendukung pelaksanaan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro pada Jumat ( 14/05/2021).


Kepala Desa (Kades) Kayu Agung H.Basrudin,Amd.Kep melalui tim pencegahan covid-19 Desa Kayu Agung Samsuri mengatakan, dalam penerapan PPKM Mikro di wisata religi Makam Kepuh, kita di bantu oleh Musfika Kecamatan Sepatan.


"Selain melarang pedagang masuk kedalam Area pemakaman, kita juga menyisir para peziarah dan pengunjung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan salah satunya, agar selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan sering menggunakan hand sanitizer,"katanya.


Dirinya mengatakan tahun ini memang ada hal yang berbeda, karena kita melarang pedagang untuk mendirikan gubuk dan berjualan di dalam Area pemakaman.


Hal ini dilakukan karena selama ini banyak masukan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama terkait pedagang yang masuk di Area pemakaman pada saat idul Fitri,"ucapnya.


Sementara salah satu peziarah di makam Kepuh mengatakan,"melihat keadaan saat ini sih, Alhamdulillah nyaman berbeda dengan tahun-tahun yang lalu banyak tenda-tenda pedagang.


Kitakan sebagai umat Islam berdosa juga, tapi Alhamdulillah kalau memang seperti ini lebih kondusif dalam situasi seperti saat ini.


Peziarah yang lain pun mengatakan saat berziarah ke makam neneknya di makam Kepuh, enakan begini sih dari pada ada saung-saung, kalau beginikan bersih, nggak ke injek kuburannya,"ujarnya.(Solihin)

×
Berita Terbaru Update