Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SDM PKH Kabupaten Tangerang Bantu Rumah KPM Yang Terbakar

Rabu, September 23, 2020 | 12:43 WIB Last Updated 2020-09-23T06:07:15Z

 


OnlinePantura.com - Musibah kebakaran satu rumah yang menimpah dengan keluarga Ibu  Hanipa (76) di kampung tukang kajang Rt 02 Rw 04 Desa Rawa Rengas Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu menjadi sorotan para penggiat sosial.

Seperti diketahui ibu Hanipa merupakan salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program PKH, yavg sehari harinya bekerja hanya berjualan kue keliling.

Terbukati pada 22 Oktober 2020  melalui SDM PKH Kabupaten Tangerang, Korkab PKH, Pendamping dan korcam PKH mengadakan kunjungan sekaligus memberikan santunan kepada ibu Hanipa .

Seperti dikatakan Adam selaku Korkab PKH Kabupaten Tangerang mengatakan, “Hari ini saya dan teman teman pendamping PKH wilayah Desa Rawa Rengas  berkunjung ke rumah Ibu Hanipa yang terkena musibah kebakaran. Sekaligus menyerahkan bantuan ala kadarnya ke pada ibu hanipa untuk kebutuhan sehari hari”.

Semoga bantuan itu bisa bermanfaat buat keluarga ibu hanipa serta meringankan beban hari-harinya.

Kami akan terus berupaya dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk bisa secepatnya merehab rumah ibu hanipa,"ungkap Adam.

Begitu juga dikatakan Husen Kaur Kesra Desa Rawa Rengas, "Saya pun cukup perihatin dengan ke adaan keluaraga ibu Hanipa, sebenarnya rumah ibu Hanipa sudah menjadi target untuk di rehab  tapi keburu terjadi kebakaran.

Dengan lejadian musibah terbakar nya rumah Ibu Hanipa, kami akan terus berupaya agar di percepatnya pembangunan baik dari pemerintah desa, pemrintah kecamatan atau dari pihak lainnya,"ujarnya.

Di tempat yg berbeda, Abdul l Rojak selaku Ketua Rt4 02 Rw 04. Desa Rawa Rengas kecamatan Kosambi mengatakan “saya berharap pada pemerintah baik Desa, Kecamatan atau yang lainnya agar bisa secepat nya membantu membangun rumah ibu hanipa yang terkena musibah kebakaran sebab ini kurang lebih sudah satu minggu lebih belum ada tanda tanda untuk di bangun”,ucapnya. (Jamal)

×
Berita Terbaru Update