Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkab Tangerang Buka Posko pelayanan dan pengamanan di lokasi destinasi wisata saat libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Senin, April 08, 2024 | 12:25 WIB Last Updated 2024-04-08T05:27:34Z

 

Pemkab Tangerang Buka Posko pelayanan dan pengamanan di lokasi destinasi wisata saat libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Kabupaten Tangerang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang membuka posko pelayanan dan pengamanan lebaran di lokasi keramaian yang menjadi destinasi wisata saat libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.


"Untuk momen lebaran ini kita ada posko pelayanan dan pengamanan di tempat keramaian atau tempat wisata, mall, pasar dan sebagainya," kata Pj Bupati Tangerang Andi Ony saat memberikan keterangan. 


Menurut dia, kehadiran posko di titik-titik keramaian saat libur lebaran termasuk lokasi yang ramai para wisatawan merupakan titik-titik fokus yang perlu dilakukan pengamanan nantinya.


Untuk itu, pihaknya bekerjasama dengan unsur Forkopimda dan masyarakat pun telah melakukan Apel Operasi Ketupat bersama Kepolisian Resor Kota (Polredta) Tangerang dan unsur TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), dan BPBD Kabupaten Tangerang.


"Kemudian teman-teman dari TNI, Polri juga menyiapkan posko untuk pengamanan mudik tahun ini," kata dia.


Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang, Achmad Taufik menambahkan bahwa posko-posko pelayanan itu bakal didirikan di kawasan wisata Tanjung Pasir, Tanjung Kait, Pulau Cangkir, Cigaru, San Solear.


"Sisanya kita dirikan di kawasan keramaian seperti mal-mal, pasar dan jalur mudik. Nanti di setiap posko ada petugas yang berjaga," ungkapnya.


Ia menerangkan posko mudik akan difungsikan juga sebagai lokasi istirahat (rest area) dengan fasilitas yang cukup lengkap. Salah satunya dilengkapi petugas kesehatan yang melayani kebutuhan para pemudik selama 24 jam.


Selain itu, lanjutnya, posko mudik tersebut sebagai titik koordinasi petugas gabungan dari Polri, TNI, Dishub, dan Dinkes, yang akan bertugas selama musim arus mudik dan arus balik Lebaran berlangsung.


"Kalau untuk pembukaan jalur mudik yang baru itu tidak ada penambahan, karena kita dekat dengan Tol Nasional," terangnya.

(Rls/Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update