Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pj Bupati bersama Forkopimda melepas ribuan peserta Mudik Gratis Angkutan Lebaran 2024 Pemkab Tangerang

Jumat, April 05, 2024 | 15:54 WIB Last Updated 2024-04-05T14:47:29Z


Kabupaten Tangerang - Pj Bupati Andi Ony bersama unsur Forkopimda melepas ribuan peserta Mudik Gratis Angkutan Lebaran 2024 Pemkab Tangerang di depan Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang. Kamis, (4/4/24).


Pj Andi Ony mengatakan kegiatan mudik gratis tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) yang diperuntukan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang yang hendak mudik lebaran. Sebanyak  26 armada bus diberangkatkan menuju kota-kota di 4 propinsi di Pulau Jawa.


"Jumlah peserta mudik lebaran sekitar 1.508 orang pemudik, dengan tujuan 11 kota di 4 Propinsi yakni wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat, dan Jogjakarta," jelas Pj Andi Ony.


Ia menambahkan kegiatan mudik gratis tersebut juga merupakan bentuk kolaborasi antara Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Tangerang dalam mendukung program pemerintah, khususnya dalam mengatasi dan mengurangi kemacetan di jalan raya pada periode arus mudik lebaran 2024.


"Kita berangkatkan lebih cepat untuk mengurasi kepadatan arus (mudik) di jalan raya. Apalagi kita ketahui bersama biasanya pada Hari Raya Idul Fitri ini mudik dilakukan bersama-sama oleh masyarakat," tuturnya.


Dia pun berpesan kepada seluruh peserta mudik gratis untuk tetap menjaga diri dan barang bawaannya masing-masing.


"Kepada seluruh peserta mudik, mohon jaga diri, jaga kesehatan. Salam hormat dari pwmerintah daerah untuk sanak famili di kampung halaman,"ucapnya.(Rls/hms)

×
Berita Terbaru Update