Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hindari Antrian Panjang, Ini dia Tips Mudik Lebaran dari Polda Banten

Sabtu, April 06, 2024 | 21:37 WIB Last Updated 2024-04-06T14:39:11Z
Hindari Antrian Panjang, Ini dia Tips Mudik Lebaran dari Polda Banten


Cilegon - Menjelang puncak arus mudik lebaran 2024 dipelabuhan Merak dan Pelabuhan Ciwandan diprediksi akan meningkat pada H-3 Idul Fitri yaitu Sabtu dan Minggu terlihat terjadi kepadatan pemudik yang akan menyeberang.


Terkait hal tersebut Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Leganek memberikan tips kepada pemudik agar terhindar dari Antrian panjang kendaraan yang menuju pelabuhan.

“Pada Lebaran tahun ini terjadi kepadatan atau peningkatan jumlah kendaraan pemudik yang menuju pelabuhan, dimana kepadatan terjadi pada malam hari,” katanya.


Leganek mengatakan pemudik sebaiknya melaksanakan perjalanan pada pagi atau siang hari agar tidak mengantri. “Untuk menghindari kemacetan diharapkan masyarakat tidak melakukan perjalanan pada malam hari, bisa dilakukan pagi dan siang hari dikarenakan jam tersebut tidak terjadi Antrian panjang seperti malam hari,” terangnya.


Leganek juga mengimbau para pengendara sepeda motor agar tidak membawa muatan berlebihan saat melakukan perjalanan mudik Lebaran 1445 Hijriah. “Muatannya jangan terlalu banyak, baik orang maupun barang yang dimuat,"himbaunya.


Ia mengatakan bahwa membawa muatan berlebihan menggunakan sepeda motor bisa membahayakan keselamatan diri sendiri dan pengendara yang lain. “Kemudian pada saat berjalan, sangat hati-hati dan waspada dengan kendaraan lain,"katanya.


Dia juga meminta warga yang hendak mudik menggunakan sepeda motor mempersiapkan kendaraan yang akan mereka gunakan untuk menghindari masalah muncul dalam perjalanan. "Pemudik juga bisa beristirahat di pos-pos mudik yang tersedia di sejumlah titik jalur mudik di Serang-Cilegon,"katanya.


Terakhir Leganek menjelaskan untuk kesiapan mudik lebaran pihaknya menyampaikan sudah 100 persen siap untuk melayani pemudik. Bahkan pihak kepolisian telah membuka posko mudik dan kesehatan yang tersebar di Jalan arteri dan tol. "Kita pastikan sudah 100 persen siap untuk melayani pemudik. 


Diantarnya sudah menyiapkan pospam, posyan dan ada posterpadu yang tersebar diseluruh jalan tol, mulai dari tol Cikupa sampai Merak dan di jalan arteri mulai dari perbatasan Balaraja sampai Cilegon semua sudah tergelar," tutupnya. (Rls/Bidhumas)

×
Berita Terbaru Update