Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Tangerang Utara Demo Kantor BPN dan DPRD Kabupaten Tangerang

Kamis, Agustus 27, 2020 | 19:09 WIB Last Updated 2020-09-02T15:41:53Z

 

OnlinePantura.com - Ratusan Massa asal Kabupaten Tangerang wilayah Utara menggelar aksi Demo di depan Kantor BPN Kabupaten Tangerang, Kamis,27/8/2020, ratusan massa yang terdiri dari aktivis Tangerang Utara tersebut menyoroti maraknya persoalan tumpang tindih Nomor Identifikasi Bidang ( NIB). 

Berdasarkan pantauan dilapangan Aksi Masa di depan Kantor BPN Kabupaten Tangerang dijaga ketat oleh aparat Kepolisian dari Kepolisian Resort kota Tangerang, masa yang berkumpul sejak pagi langsung menyuarakan aspirasinya dengan mobil komando, dan memasang spanduk berisi tuntutan.

Dulamin Zhigo koordinator aksi mengatakan, adanya keresahan yang di alami masyarakat di Kabupaten Tangerang Utara terkait tumpang tindih Nomor Identifikasi Bidang (NIB). Zhigo meminta kepada Pihak BPN Kabupaten Tangerang agar memberikan penjelasan kepada masyarakat.

"Di duga BPN Kabupaten Tangerang dan Pemdes menerbitkan (Nomor Indentifikasi Bidang  tanah menjadi milik orang lain secara tersetruktur,"bebernya. 

Dalam aksi demo tersebut, pihaknya. Menuntut keras kepada pihak BPN Kabupaten Tangerang segera mengembalikan NIB ke pemilik awal, ia juga meminta kepada DPRD Kabupaten Tangerang sebagai wakil rakyat agar menempatkan posisinya bersama rakyat. 

"Kamipun meminta kepada Bupati Tangerang, Inspektorat Kabupaten segera mengambil langkah, serta Pihak kepolisian dan pihak -pihak penegak hukum untuk menyelidiki para oknum yg bermain dalam hal ini,"Tegasnya

Dalam hearing perwakilan unjuk rasa oleh Heri Heriawan cs  diterima dengan pihak kepala kantor BPN Kabupaten Tangerang.

Kepala BPN Kabupaten Tangerang  Gembong mengatakan berjanji akan menyelesaikan aduan masyarakat ini secepatnya dan akan menghentikan seluruh pengajuan permohonan NIB dan sertifikat yang di duga bermasalah,"tandas Gembong.

Dalam pertemuan lanjutan dengan ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail beserta anggota dewan lainya, Kholid mendukung     

Pengembalian hak warga yang lahannya diambil orang lain,"tandas Kholid.***

×
Berita Terbaru Update