Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PSBB Banten Di Perpanjang Lagi Hingga 4 September 2020

Senin, Agustus 24, 2020 | 16:51 WIB Last Updated 2021-07-06T10:06:20Z

 


Kabupaten Tangerang - Hasil rapat evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Banten tahap 9 terus diperpanjang dikarenakan terjadinya peningkatan kasus Virus Corona (Covid-19). Perpanjangan dilaksanakan hingga 4 September 2020.


Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan kondisi pandemi Virus Corona belum berakhir agar masyarakat terus meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan: menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.


"Kondisi pendemi belum berakhir, masyarakat agar lebih menjaga kesehatannya, gunakan masker jika keluar rumah," ungkap Bupati Zaki dalam rapat Video conference, Minggu (23/08/20).


Dalam bulan Agustus saja peningkatan pada tanggal 17 Agustus tercatat lonjakan pasien Covid-19 sebanyak 40 orang, artinya peningkatan ini harus diwaspadai bersama kesadaran masyarakat agar terus ditingkatkan dalam kondisi antara ekonomi dan kesehatan yang terus terasa.


"PSBB kita akan terus berlanjut sepanjang kasus Covid-19 masih ada di Kabupaten Tangerang, ayo gunakan masker jika keluar rumah," ungkap Zaki tak bosan-bosan mengingatkan.


Untuk perkembangan sementara per tanggal 23 Agustus 2020, berdasarkan data yang dirilis di situs web resmi Covid-19 Kabupaten Tangerang covid19.tangerangkab.go.id menunjukan Kasus Covid-19 terkonfirmasi 587 orang, PDP 1065 orang,ODP 1.210 orang total keseluruhan 2.862 orang. 


Senada dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan Provinsi Banten menempati urutan ke-14 Nasional kasus Covid-19. 


"Kita mengalami peningkatan hampir di seluruh 8 Kab/Kota di Banten, selain di Tangerang Raya diikuti oleh Kota Serang, dan di nasional pun mengalami peningkatan" ujarnya.


Dalam rapat evaluasi ketika Gubernur Banten memberikan pendapat didak berselang lama kondisi jaringan yang tidak memungkinkan akhirnya dilanjut oleh Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy dan sekaligus menyelesaikan rapat terbatas dan akan dilanjut esok hari.


"Sebelumnya terkendala teknis, rapat dilanjut esok dengan pak Gubernur Banten," ungkapnya kepada Sekda Provinsi Banten.

Ia lanjutkan, secara garis besar peningkatan kasus Covid-19 dibeberapa Kab/Kota di Banten mengalami peningkatan dan akhirnya PSBB terus berlanjut. 
(Bidang IKP Diskominfo Kab. Tangerang)

×
Berita Terbaru Update